Beberapa Cara Menghilangkan Kutu Beras Dalam Karung

hilangkan kutu beras dalam karung

Kutu beras berasal dari serbuk halus beras berupa tepung beras. Tepung halus inilah yang akan menetaskan telur kumbang beras dan akan menjadi kutu. Walaupun kutu ini tidak berbahaya, namun hama ini dapat merusak kualitas dan gizi dari beras.

Maka dari itu, anda perlu memperhatikan cara untuk menghilangkan kutu beras terutama beras yang ada dalam karung. Rentan sekali kutu menyerang beras yang ada pada karung yang disimpan di tempat penyimpanan.

Namun, anda tak perlu khawatir jika beras anda terserang oleh kutu, karena anda dapat menggunakan cara yang bisa menghilangkan kutu beras dalam karung dengan menggunakan bahan alami atau bahan kimia. Jadi, berikut ini cara menghilangkan kutu beras dalam karung.

Cara menghilangkan kutu dalam karung beras

Cara menghilangkan kutu beras ada 2 cara yang bisa anda gunakan yaitu menggunakan cara yang alami atau dengan menggunakan bahan kimia yang efektif dan cepat mengatasi kutu atau hama.

Cara alami menghilangkan kutu beras

Cara alami untuk menghilangkan kutu beras bisa menggunakan bahan-bahan yang mudah di temukan di dalam rumah anda seperti, menggunakan cabai merah kering, bubuk merica, daun jeruk nipis, kayu manis, dan daun salam. Dari bahan tersebut bisa menghilangkan kutu yang dalam karung beras  yang mudah anda dapatkan. Karena Bahan alami ini memiliki aroma yang tidak disukai oleh kutu atau hama yang menyerang beras, apabila di letakkan di dalam karung yang berisi beras.

Tak hanya bahan alami itu saja untuk menghilangkan kutu yang ada di dalam karung beras, tetapi anda bisa menjemur beras di bawah sinar matahari yang panas. Karena dari suhu yang panas kutu-kutu tersebut tidak mampu untuk bertahan lebih lama di dalam beras. Jadi, cara ini efektif untuk menghilangkan kutu beras dalam karung.

Cara lainnya juga bisa menggunakan kain basah. Dengan menggunakan kain basah untuk menghilangkan kutu yang ada dalam karung beras bisa anda lakukan dengan menutup beras menggunakan kain basah dan tunggu hingga kutu tersebut menghilang dari beras.

Nah, itu lah cara menghilangkan kutu beras dengan menggunakan bahan alami yang mudah anda temukan. Adapun cara menghilangkan kutu tersebut yang menggunakan pestisida fumigan dengan bahan kimia atau obat pembasmi kutu beras berikut ini.

Cara menghilangkan kutu beras dengan bahan kimia

Untuk menghilangkan kutu beras dalam karung anda bisa menggunakan bahan kimia atau pestisida fumigan yang mampu mengatasi kutu-kutu tersebut. pestisida memang berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia dan lingkungan, karena bahan kimia ini mengandung racun yang berbahaya.

Namun, anda tak perlu khawatir karena pestisida fumigan yang aman untuk digunakan pada komoditi beras dan lingkungan yang memiliki residu rendah dan mudah hilang yang bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah anda yaitu dengan menggunakan pestisida fumigan FUMIPHOS 56 TB. Panca prima wijaya telah menghadirkan produk fumigan yang aman untuk digunakan pada komoditi beras dan menjadi solusi terbaik bagi para pertanian.

Fumiphos inilah mampu mengatasi hama atau kutu pada komoditi pangan salah satunya yaitu beras yang efektif dan cepat mengatasi kutu atau hama pada komoditi beras. Fumiphos ini sudah terpercaya dan terbukti ampuh dalam mengatasi hama resisten, karena fumigan ini memiliki bahan aktif aluminium phosphide sehingga aman untuk digunakan pada komoditi beras atau pangan lainnya.

Dengan menggunakan fumigan ini mampu mengatasi kutu beras yang menyerang beras dan ramah lingkungan. Fumigan ini sama sekali tidak merusak mutu atau gizi pada komoditi beras, dan aroma, rasa  begitu pula dengan warna pada komoditi pangan.

Selain itu, fumigan ini juga dilengkapi dengan hasil laporan yang berbentuk uji efikasi dan uji residu dari kementerian pertanian. Jadi, fumigan ini sudah pasti aman dan ampuh dalam menghilangkan kutu beras dalam karung.

Itulah cara menghilangkan kutu beras dalam karung yang bisa anda gunakan dengan menggunakan fumiphos dari produk PT. Panca Prima Wijaya. Semoga cara ini dapat membantu anda dalam mengatasi kutu beras yang efektif dan ampuh.

Beberapa Cara Menghilangkan Kutu Beras Dalam Karung
produk panca prima wijaya

Satu tanggapan pada “Beberapa Cara Menghilangkan Kutu Beras Dalam Karung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas
Mulai Chat
Butuh Bantuan Kak?
Hai Kak, ada yang bisa kami bantu? Jangan sungkan menghubungi kami yah. Cukup klik tombol "Mulai Chat" dibawah ini...