Beberapa Insektisida Sistemik untuk Membasmi Kutu Kebul

Beberapa Insektisida Sistemik untuk Membasmi Kutu Kebul

Membasmi kutu kebul atau kutu putih dengan nama lain silverleaf whitefly tidak sembarang menggunakan pestisida. Harus diteliti dulu jenis insektisida yang akan diguanakan agar mendapatkan hasil yang baik.

Setiap insektisida memiliki bahan aktif yang berbeda – beda. Sehingga, kemungkinan ada beberapa insektisia yang dijual tidak tepat untuk memberantas kutu kebul ini.

Kutu kebul sendiri banyak ditemukan di tanaman. Jenis kutu ini bersarang di balik daun, disitulah mereka menyerap makanan dari dedaunan dengan cara menghisap.

Bukan hanya di tanaman, kutu kebul juga kerap kali didapati di dalam gudang penyimpanan makanan. Efeknya, kutu kebul menjadi perantara virus yang dapat merusak komoiti yang berada di gudang.

Jika pada tumbuhan kutu kebul bersembunyi di balik dedaunan, di gudang, hama ini menyukai celah gedung untuk bersarang. Juga bersarang di bawah kayu palet gudang.

Jenis Insektisida Pembasmi Kutu Kebul

Secara umum, ada dua insektisida yang bisa digunakan pembasmian kutu kebul ini. Yakni, jenis insektisida ramah terhadap tanaman dan juga insektisida dalam ruangan atau gudang.

Dua jenis insektisida ini memiliki cara kerja yang berbeda. Itu bisa diketahui dari bahan aktifnya. Sehingga disarankan untuk tidak menggunakan pengaplikasian insektisida sistemik untuk kutu kebul terhadap dua tempat berbeda tadi.

Bahan Aktif Insektisida Pembasmi Kutu Kebul di Tanaman

Untuk membasmi kutu kebul, ini beberapa jenis bahan aktif yang dianjurkan :

  • Insektisida Pembasmi Kutu Kebul dengan Kandungan Tiametoksam

Jenis bahan aktif ini, biasanya digunakan pada tanaman kacang panjang, cabai, kacang hijau, kedelai, padi, mangga, dan tomat. Sifat bahan aktif Tiametoksam sendiri yakni sistemik racun kontak serta racun lambung. Dipercaya dapat mengendalikan kutu kebul.

  • Insektisida Pembasmi Kutu Kebul dengan Kandungan Buprofezin

Ini merupakan bahan aktif pada insetisida yang digunakan untuk tanaman kedelai saja. Sifat dari bahan aktif ini yakni mengendalikan pertumbuhan telur, nimfa, juga weremh dewasa. Bahan aktif ini diklaim aman serta tahan terhadap curah hujan tinggi.

  • Insektisida Pembasmi Kutu Kebul dengan Kandungan Siantraniliprol

Ini merupakan bahan aktif yang terampuh dalam mengatasi kutu kebul. Penggunannya dengan menyemprotkan langsung pada tanaman, bahan aktif ini banyak ditemui di beberapa merek dang yang ada.  Jenis bahan aktif ini cocok untuk tanaman cabai dan tomat.

  • Insektisida Pembasmi Kutu Kebul dengan Kandungan Imidakloprid

Bahan aktif ini tak hanya bekerja pada kutu kebul saja yang menyerang tanaman. Namun juga bisa membasmi jeni hama lain seperti wereng dan kutu. Pengaplikasian insektisida dengan berbahan aktif ini untuk tanaman seperti tomat, cabai, kentang, melon, semangka, tembakau, dan juga kedelai.Bahan aktif ini bekerja secara sistemik dengan mengganggu sistem kerja saraf pusat hama serangga.

  • Insektisida Pembasmi Kutu Kebul dengan Kandungan Dinotefuran

Bahan aktif ini merupakan jenis yang terampuh dalam pestisida yang dipercaya mampu mengatasi kutu kebul. Cara kerja bahan aktif ini yakni mampu melindungi tanaman dari serangan kutu kebul dengan masuk ke jaringan tanaman secara sistemik. Ini sangat cocok digunakan untuk tanaman tomat dan cabai.

Insektisida Pembasmi Kutu Kebul dalam Ruangan atau Gudang

Untuk mengatasi keberadaan kutu kebul yang muncul di dalam gudang, disarankan menggunakan insektisida yang berbahan akti Metil Pirimifos.

Jenis bahan aktif ini sudah teruji untuk membasmi kutu kebul, dan terpenting adalah aman terhadap bahan pangan dalam gudang.

Bahan aktif ini sendiri terkandung pada jenis insektisida Silogud 250 EC. Selain aman terhadap komoditi pangan pengaplikasiannya dalam ruangan tiak berbau, sehingga setelah kering, pekerja bisa kembali melakukan rutunitasnya.

Silogud 250 EC ini sendiri sudah lolos uji efikasi, terdaftar di Kementerian Pertanian, dilengkapi sertifikat MSDS dan COA.

Kontak Panca Prima WIjaya

Untuk menapatkan insektisida Silogud 250 EC dalam membasmi kutu kebul, bisa didapatkan di obatfumiasi.com dari PT. Panca Prima Wijaya. Kontak admin secara langsung untuk mendapatkan informasi lengkap serta cara pengaplikasian Silogud 250 EC. (*)

Beberapa Insektisida Sistemik untuk Membasmi Kutu Kebul
produk panca prima wijaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas
Mulai Chat
Butuh Bantuan Kak?
Hai Kak, ada yang bisa kami bantu? Jangan sungkan menghubungi kami yah. Cukup klik tombol "Mulai Chat" dibawah ini...