Cara Membasmi Kutu Putih Pada Tanaman Cabe

Cara Membasmi Kutu Putih Pada Tanaman Cabe

Cabe merupakan salah satu komoditi pertanian yang dimana budidayanya di Indonesia sendiri sangat besar. Saking besarnya, Badan Pusat Statistik (BPS) pun menyatakan bahwa pada tahun 2020 Indonesia memproduksi cabe sebanyak 1,51 juta ton.

Budidaya tanaman cabe sendiri juga banyak dilakukan secara mandiri, dimana tanaman cabe banyak terdapat di pekarangan rumah.

Namun dibalik besarnya produksi cabe yang ada, tentu saja para petani cabe selalu dihantui dengan adanya hama yang dapat merusak tanaman cabe dan menimbulkan kerugian yang cukup besar.

Salah satu jenis hama yang sering ditemui dan menyerang para petani cabe adalah hama kutu putih pada cabe. Jenis hama ini mungkin terlihat sepele namun dampak yang ditimbulkan bisa sangat besar hingga menimbulkan kerugian.

Hama kutu putih pada cabe

Kutu putih biasa juga disebut sebagai kutu kebul merupakan salah satu jenis hama yang ditemui di daun maupun pucuk dari tanaman cabe. Hama kutu putih pada cabe ini akan menyerap air yang ada pada daun dan juga pucuk sehingga menyebabkan daun menjadi kering dan menghambat pertumbuhan tanaman cabe.

Biasanya, jika terdapat hama kutu putih pada cabe, maka serangga seperti semut juga akan didapati pada tanaman cabe. Hal ini disebabkan karena kutu putih dan semut saling memberikan simbiosis mutualisme dimana kutu putih mengeluarkan makanan yang disukai semut hasil dari menghisap kadar air daun pada tanaman, kemudian semut akan menjaga kutu putih dari serangga predator.

Penyebab Kutu Putih Pada Tanaman Cabe

Kutu putih biasanya menyerang tanaman yang dimana diberikan penyiraman ataupun pemupukan yang banyak. Hal ini mengakibatkan kutu putih tertarik karena kutu putih senang dengan tanaman yang mengandung kadar nitrogen tinggi serta pertumbuhan yang lunak.

Kutu putih muncul ditandai dengan adanya bintik putih seperti kapas yang berada di daun ataupun pucuk tanaman cabe. Jika mendapati gejala tersebut tindakan pembasmian harus segera dilakukan.

Cara Membasmi Kutu Putih Pada Cabe

Tindakan pembasmian kutu putih pada cabe secara tepat harus segera dilakukan jika kutu putih mulai menyerang. Sebab, kutu putih mampu berkembang biak secara cepat dan juga dapat menyebar ke tanaman cabe sekitar lainnya.

Salah satu cara untuk membasmi kutu putih pada cabe yang efektif yaitu dengan menggunakan insektisida terbaik untuk basmi kutu putih. Cara ini merupakan metode yang terbilang cepat dan ampuh dalam mengatasi hama kutu putih pada tanaman cabe.

Insektisida Pembasmi Kutu Putih Pada Cabe

Salah satu rekomendasi insektisida pembasmi kutu putih pada cabe yang bisa anda gunakan adalah Silogud 250 EC yang merupakan obat hama cabe paling ampuh dan juga aman untuk digunakan.

Dengan bahan aktif Metil Pirimifos menjadikan insektisida pembasmi kutu putih Silogud 250 EC ini tidak meninggalkan bekas noda serta tidak berbau setelah proses penyemprotan selesai.

Silogud 250 EC adalah solusi terbaik untuk membasmi kutu putih pada tanaman cabe, dengan pemanfaatan Silogud 250 EC sebagai obat pembasmi kutu putih ini, anda bisa mendapatkan beberapa keunggulan diantaranya :

  • Insektisida Silogud 250 EC ini sudah terbukti dan juga teruji melalui Seameo Biotrop Bogor sebagai obat pembasmi hama yang paling ampuh.
  • Silogud 250 EC juga dilengkapi MSDS dan COA serta terdaftar secara resmi di Kementerian Pertanian.
  • Pemakaian Silogud 250 EC ini sangat mudah yaitu bisa dengan metode semprot atau pengasapan.
  • Dapat membasmi hama yang kebal ataupun yang resisten sekalipun.
  • Insektisida Silogud 250 EC dapat membasmi hama serangga lain seperti kecoa, rayap, semut dan serangga pengganggu lainnya.

Dengan segudang keunggulan inilah menjadikan Silogud 250 EC sebagai insektisida terbaik untuk membasmi dengan tuntas dan cepat hama.

Untuk mendapatkan Silogud 250 EC anda dapat langsung mengunjungi situs resmi dari PT. Panca Prima Wijaya di obatfumigasi.com atau melalui kontak Whatsapp di nomor 0853-1320-0188. Anda juga dapat melakukan konsultasi ataupun tanya jawab dahulu mengenai permasalahan anda melalui kontak whatsapp yang ada.

Kontak Panca Prima WIjaya

Demikian artikel tentang cara membasmi kutu putih pada tanaman cabe ini, semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi anda dalam menyelesaikan permasalahan hama kutu putih yang anda alami.

Cara Membasmi Kutu Putih Pada Tanaman Cabe
produk panca prima wijaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas
Mulai Chat
Butuh Bantuan Kak?
Hai Kak, ada yang bisa kami bantu? Jangan sungkan menghubungi kami yah. Cukup klik tombol "Mulai Chat" dibawah ini...