Cara Membasmi Kutu Putih Pada Tanaman Jeruk

Tanaman jeruk kerap kita dapati daunnya memiliki bercak putih, jika demikian berarti tanaman jeruk Anda sedang tidak baik-baik saja. Hama pengganggu yang disebut kutu putih telah menyerang.

Ini tentu akan memberi dampak buruk terhadap pertumbuhan dan juga hasil panen. Dibutuhkan cara membasmi kutu putih pada tanaman jeruk agar hasil panen maksimal.

Kutu putih sendiri sudah dikenal sebagai hama perusak yang cukup parah. Hama ini biasa juga dikenal dengan kutu kebul.

Kerusakan yang diakibatkan kutu putih pada tanaman jeruk sangat besar. Pada daun, mereka akan menutupinya hingga tampak putih dan akan menghambat proses penyerapan sinar matahari yang dibutuhkan.

Pada tangkai atau batang, kutu kebul akan mengambil makanan dengan cara menghisapnya. Itu kemudian akan merusak jaringan pada tumbuhan.

Kerusakan yang diakibatkan kutu kebul pada tanaman jeruk dapat dilihat dengan jelas. Daun dan batang akan terlihat kehitaman usai menyerang.

Pada buah sendiri, kutu kebul juga akan meninggalkan bercak hitam usai menghisap buah jeruk. Itulah kenapa terkadang buah jeruk agak kehitaman.

Terparah yang bisa diakibatkan kutu putih pada tanaman jeruk yang baru ditanam yakni menghambat pertumbuhannya. Itulah kenapa tanaman jeruk biasanya tidak bisa tumbuh maksimal atau tetap kerdil.

Cara membasmi kutu kebul pada tanaman jeruk bisa dilakukan dengan penggunaan insektisida paling ampuh, juga ramah terhadap lingkungan.

Rekomendasi Insektisida Pembasmi Kutu Putih Pada Tanaman Jeruk

Cara membasmi kutu putih pada tanaman jeruk dengan penggunaan insektisida direkomendasikan penggunaan Silogud 250 EC. Insektisida ini berbahan aktif metil primifos, yang mampu membasmi jenis hama yang resisten sekaligus tanpa memberi efek samping pada tanaman jeruk.

Pada pengaplikasiannya pada tanaman jeruk direkomendasikan, sebab kutu putih menjadikan tanaman jeruk menjadi surga tempat tinggal mereka.

Insektisida Pembasmi Kutu Putih Silogud 250 EC sendiri mampu membasmi kutu putih dengan cepat. Bukan hanya hama dewasa saja, melainkan juga hingga semua fase pertumbuhannya hingga ke telur.

Telah Melalui Uji Laboratorium

Silogud 250 EC sendiri telah melalui serangkaian uji laboratorium dalam membasmi hama. Hasilnya sangat memuaskan dan telah mendapat sertifikasi dari Biotrop Bogor.

Sebagai insektisida yang baik, Kementerian Pertanian Republik Indonesia juga telah mengakui dan mendaftarkan Silogud 250 EC sebagai salah satau cara membasmi kutu putih pada tanaman jeruk terbaik.

Kelebihan Silogud 250 EC

Telah diakui pemerintah dan telah diaplikasikan salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di perkebunan, insektisida ini memiliki banyak kelebihan dari insektisida yang telah banyak diproduksi sebelumnya.

Cara membasmi kutu putih pada tanaman jeruk menggunakan insektisida ini hanya perlu dilakukan dengan spraying atau penyemprotan. Mencampur dengan air dan lakukan penyemprotan kepada tanaman dan bagian-bagian yang telah terserang.

Kelebihannya sendiri yakni tidak meninggalkan noda pada tanaman jeruk usai penyemprotan, sehingga aman terhadap pekerja. Juga bau insektisida ini akan hilang setelah beberapa saat usai penyemprotan, namun efeknya sendiri akan bertahan lama.

Dengan penyemportan terhadap tanaman jeruk menggunakan Silogud 250 EC, hama pengganggu lainnya juga akan terhindarkan. Sebab, insektisida ini memiliki banyak keunggulan dalam pembasmian organisme pengganggu.

Kemasan Produk Silogud 250 EC

Kemasan produk Silogud 250 EC sendiri tersedia dalam tiga ukuran. Pertama ukuran kecil dengan botol putih yang berisikan cairan Silogud 250 EC 100 mili liter.

Kemudian ada juga kemasan 1 liter, dan terakhir kemasan 5 liter. Dosis pencampurannya dengan air yakni setiap 10 mili liter silogud bisa dicampurkan dengan 1 liter air.

Sehingga untuk kemasan kecil bisa digunakan untuk 10 liter air untuk pengaplikasian dengan metode spraying ke tanaman jeruk.

Penjualan Silogud 250 EC

Untuk mendapatkan produk ini, Anda cukup mengunjungi laman distributor resminya di obatfumigasi.com atau langsung menghubungi nomor whatsapp yang ada.

Kontak Panca Prima WIjaya

Anda bisa bertanya seputaran cara membasmi kutu putih pada tanaman jeruk pada admin. Juga berkonsultasi penggunaan lain dari insektisida ini.

Untuk mendapatkan harga spesial, Anda bisa menyertakan kode voucher PLP01 ketika melakukan transaksi. Semoga cara membasmi kutu putih pada tanaman jeruk ini bisa memberikan hasil maksimal dalam pengendalian hama kebun Anda. (*)

Cara Membasmi Kutu Putih Pada Tanaman Jeruk
produk panca prima wijaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas
Mulai Chat
Butuh Bantuan Kak?
Hai Kak, ada yang bisa kami bantu? Jangan sungkan menghubungi kami yah. Cukup klik tombol "Mulai Chat" dibawah ini...