Cara Membasmi Rayap di Kayu

Cara Membasmi Rayap di Kayu

Anda memiliki permasalahan dengan kehadiran rayap? Jika iya, Anda patut mengetahui cara membasmi rayap di kayu berikut ini.

Untuk kegiatan pengendalian hama ini, ada banyak cara bisa dilakukan. Mulai dari perawatan kayu, penggunaan bahan alami, dan juga penggunaan insektida pengendali hama.

Tentang rayap kayu sendiri ternyata memiliki dua jenis. Yakni rayap kayu kering dan rayap kayu basah.

Cara pengendalian rayap di kayu untuk dua jenis ini tentu berbeda – beda. Namun, dengan penggunaan insektisida, dua jenis rayap ini biasanya langsung bisa teratasi dengan baik.

Sebelum kita membahas lebih jauh terkait dengan cara membasmi rayap di kayu, perlu kita tahu lebih dulu terkait dua jenis rayap kayu.

Rayap Kayu Basah

Jenis rayap ini biasanya ditemukan berasarang di luar ruangan. Itu ketika ada kayu yang memiliki kelembapan yang cukup tinggi.

Hama rayap kayu basah banyak dijumpai di kebun, ladang, taman, atau tempat penyimpanan kayu yang lembap.

Untuk rayap ini, umumnya tidak akan menyerang kayu kering. Sebab habitat mereka memang khusus di areal lembap.

Rayap Kayu Kering

Untuk jenis satu ini, mereka cukup meresahkan. Sebab kadang kala mereka menyerang kayu tanpa kita ketahui. Sebab, mereka bersarang di dalam kayu dan menggerogotinya sampai keropos.

Jenis rayap ini umumnya menyukai tempat – tempat kering, mereka bahkan bisa menyesuaikan diri di tempat yang kering.

Hama ini banyak menyerang jenis furnitur yang terbuat dari kayu, seperti lemari dan lainnya. Juga biasa didapati di kusen, plafon bermaterial kayu, dan bahkan terkadang ditemui di celah tembok.

Jenis rayap ini banyak mengakibatkan kerugian. Sehingga perlu penanganan khusus untuk mengendalikannya.

Untuk menghindari serangan rayap kayu, kita perlu melakukan pembersihan rutin terhadap lingkungan sekitar. Baik itu rumah, gudang, dan juga tempat usaha. Sebab rayap kering kerap kali juga ditemui menyerang kemasan barang dagangan.

Nah, perlu dilakukan sanitasi rutin agar mencegah kehadiran rayap ini. Sebab jika mereka terlanjur menyerang atau bersarang, maka sulit untuk mendeteksinya.

Dibutuhkan insektisida dalam mengendalikan hama pada kayu ini.

Cara Membasmi Rayap di Kayu dengan Insektisida

Sebelum masuk ke pengendalian terhadap insektisida, perlu juga diketahui jika untuk menyelamatkan furnitur dari serangan hama rayap yakni tidak menempatkannya langsung rapat ke dinding. Biasanya ini terjadi pada lemari.

Kemudian, hindari furnitur kayu terlalu sesak atau padat sehingga mengakibatkan ruangnya gelap.  Buat jarak agar tidak terlalu rapat antara satu dengan yang lainnya. Itu karena rayap karu akan sangat menyukai situasi seperti itu.

Nah, cara membasmi rayak di kayu dengan insektisida disrankan menggunakan Silogud 250 EC. Insektisida ini sudah terbukti sangat ampuh dalam mengendalikan hama salah satunya adalah rayap.

Biasanya penggunaan Silogud 250 EC dilakukan untuk kegiatan sanitasi rutin. Pengaplikasiannya sendiri biasanya dilakukan dengan cara spraying atau penyemprotan mencampurkannya dengan air.

Cara  membasmi rayap di kayu bisa juga dilakukan dengan fogging atau pengasapan untuk mencapai celah – celah kayu tempat mereka bersarang.

Obat Pembasmi Rayap Silogud 250 EC dalam mengendalikan hama sudah terbukti. Insektisida ini juga telah lulus serangkaian uji laboratorium dan juga terdaftar secara resmi di Kementerian Pertanian.

Dalam mengaplikasikan kegiatan sanitasi spraying, Anda cukup menyemprotkan insektisida ini yang telah dicampur dengan air ke areal sudut dinding, sudut lantai, tepi rumah atau gudang, lantai, dinding, dan juga plafon.

Kegiatan sanitasi sendiri perlu rutin dilakukan. Agar kemungkinan hadirnya rayap bisa diminimalisir sebaik mungkin.

Jangan khawatir dengan penyemprotan insektisida ini, sebab tidak meningalkan noda. Baunya juga sangat cepat hilang, namun efeknya terhadap hama atau serangga penganggu tetap bertahan.

Dimana Mendapatkan Silogud 250 EC

Jika Anda hendak mengamankan rumah, gudang, atau tempat usaha dengan SILOGUD 250 EC ada baiknya Anda membeli langsung ke distributor resminya di obatfumigasi.com.

Atau Anda bisa menghubungi langsung nomor whatsapp admin yang sudah ada. Disarankan juga untuk menyertakan kode voucher PLP01 agar mendapatkan harga spesial.

Kontak Panca Prima WIjaya

Semoga cara membasmi rayap di kayu ini bisa menghindarkan serangan rayap terjadi di rumah, gudang, atau tempat usaha Anda. (*)

Cara Membasmi Rayap di Kayu
produk panca prima wijaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas
Mulai Chat
Butuh Bantuan Kak?
Hai Kak, ada yang bisa kami bantu? Jangan sungkan menghubungi kami yah. Cukup klik tombol "Mulai Chat" dibawah ini...