Cara Membersihkan Kutu Beras Dengan Mudah

Cara Membersihkan Kutu Beras Dengan Mudah

Dalam industri pertanian sering sekali mengalami kerusakan pada hasil panen karena adanya kemunculan hama atau kutu yang menyerang komoditas.

hama ini kerap menyerang komoditas yang tersimpan dalam gudang penyimpanan baik berbentuk produk jadi maupun produk belum jadi. Sehingga para pertanian akan mengalami kerugian yang cukup besar karena hasil panen yang disimpan akan rusak dan kualitasnya pun akan menurun yang diakibatkan oleh hama.

Salah satu hama gudang atau organisme pengganggu yang sering menyerang komoditas pangan dalam gudang penyimpanan biasa dikenal dengan sebutan kutu beras atau nama lainnya hama sitophilus oryzae.

Dari namanya mungkin anda berpikir bahwa kutu ini hanya menyarang bahan pangan beras saja. Namun nyatanya kutu beras ini mampu menyerang bukan hanya pada beras saja akan tetapi gandum, jagung, tepung dan lainnya pun juga dapat diserang oleh kutu ini.

Munculnya hama ini dapat terjadi apabila peningkatan proses distribusi produk yang melibatkan perpindahan dan penyimpanan pada komoditas.

Maka dari itu untuk menghindari hal ini terjadi perlu membutuhkan manajemen penyimpanan yang tepat meliputi seperti suhu di ruangan penyimpanan harus stabil, tata letak, pencahayaan, kebersihan hingga pengendalian hama gudang.

Agar tidak terjadi hal ini maka perlu bagi anda untuk mencari cara lain untuk bersihkan kutu beras. Untuk bersihkan kutu beras hingga tuntas terdapat metode yang mudah dan cepat, hingga cara ini terbilang sangat efektif dan efisien.

Bagaimana cara bersihkan kutu beras?

Bersihkan kutu beras yang ada pada gudang penyimpanan saat ini sudah dapat dilakukan dengan membasmi menggunakan metode fumigasi.

Karena fumigasi dipercaya sangat cepat dan efektif dalam membasmi semua jenis kutu hingga ke fase telur atau hama yang tidak mudah dijangkau sekali pun dan metode ini mampu bersihkan kutu beras sampai tuntas.

Apakah fumigasi aman?

Fumigasi merupakan cara teraman dan cepat jika anda ingin bersihkan kutu beras yang ada pada gudang penyimpanan, sehingga bahan pangan dalam gudang tetap terjaga kualitas dan kesegarannya.

Metode fumigasi ini juga banyak digunakan oleh para pengusaha dalam mengendalikan hama. Karena menggunakan fumigan dalam membasmi hama berupa fumigan berbentuk gas yang akan digunakan untuk bersihkan kutu beras atau hama lainnya pada penyimpanan.

Fumigan yang terampuh dan efektif dalam bersihkan kutu beras secara merata disarankan untuk menggunakan yang mengandung karbondioksida dan fosfin. Fumigan ini sangat efektif digunakan dan menjadi pilihan terbaik untuk pelaku usaha yaitu FUMILIKUID 2 GA.

Mengapa harus fumilikuid?

Menggunakan fumilikuid sama sekali tidak membahayakan pada bahan pangan yang tersimpan dalam gudang penyimpanan. Melainkan menjaga kesegaran dari bahan pangan agar tetap terjaga dari kerusakan hama dan lainnya.

Karena fumilikuid ini mengandung fosfin dan karbondioksida (CO2) yang mana sama sekali tidak berbahaya pada komoditi dan hanya mampu mengendalikan hama.

Cara fumigasi ini sangat ampuh dan efektif bersihkan kutu beras hingga tuntas sampai pada fase telur. Proses pengendalian hama menggunakan fumilikuid sangat cepat karena fumigan ini berbentuk gas yang akan menyebar ke seluruh ruangan penyimpanan.

Cara kerja ini dapat meracuni hama yang menyerang bahan pangan dalam gudang penyimpanan. cara bersihkan kutu beras dengan metode ini sudah tentu aman bagi manusia ataupun para pekerja, sebab fumilikuid ini sudah teruji dan terbukti bahwa fumigan ini hanya membunuh hama saja.

Namun para petugas pun harus tetap mematuhi aturan dengan menggunakan alat pelindung diri saat melakukan fumigasi.

Metode fumigasi saat ini masih tetap dilakukan karena sangat efektif dalam  bersihkan kutu beras hingga mengendalikan hama pada bagian bagunan. Sebab sifat dari fumigan yang berbentuk gas mampu masuk ke bagian bangunan yang mungkin hama berada terutama pada dinding yang retak.

Kontak Panca Prima WIjaya

Itulah cara bersihkan kutu beras dengan menggunakan fumilikuid dan untuk mendapatkan fosfin cair ini hanya ada pada panca prima wijaya. Semua masalah anda akan teratasi dengan fumilikuid yang berbentuk gas mampu dan efektif dalam mengendalikan hama yang sulit dijangkau sekalipun.

Cara Membersihkan Kutu Beras Dengan Mudah
produk panca prima wijaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas
Mulai Chat
Butuh Bantuan Kak?
Hai Kak, ada yang bisa kami bantu? Jangan sungkan menghubungi kami yah. Cukup klik tombol "Mulai Chat" dibawah ini...