Cara Mencegah Beras Berkutu Dengan Cepat

cegah dan basmi kutu beras

Cegah Kutu Beras – Beras sering kali didatangi oleh hama atau biasa disebut kutu beras. Serangga pengganggu ini dapat merusak kualitas pada beras sehingga rasa dan aromanya akan menghilang. Hal ini sering dialami oleh petani atau para penjual beras karung yang disimpan dalam gudang penyimpanan. Maka dari itu tata cara mencegah kutu beras di gudang perlu diperhatikan.

Datangnya kutu beras bisa saja disebabkan oleh penyimpanannya yang kurang tepat seperti disimpan diarea yang lembab atau basah. Tempat seperti itulah beras mudah berkutu yang dapat memakan semua nutrisi pada beras.

Serangga ini memang tidaklah berbahaya jika tertelan namun jika dibiarkan dalam waktu yang lama maka beras tersebut akan menjadi rusak baik pada rasa dan aroma.

Jika hal ini terjadi maka lakukanlah penanganan dalam membasmi kutu pada beras dengan cepat agar tidak merusak kualitas beras.

Satu-satunya cara yang dapat dilakukan untuk cara mencegah kutu beras di gudang yaitu menggunakan obat fumigan pembasmi kutu yang bekerja secara efektif dan cepat.

Mencegah beras berkutu di gudang penyimpanan

Beras berkutu bisa dibasmi dengan menggunakan cara alami atau menggunakan bahan kimia. Jika anda memilih cara alami dalam mencegah kutu pada beras bisa menggunakan bahan seperti daun salam, bubuk kopi, bawang putih, cengkeh dan jahe. Semua bahan tersebut dapat digunakan dalam membasmi kutu karena aroma yang dihasilkannya serangga pengganggu tidak menyukainya.

Selain itu ada cara lain yang dapat dilakukan misalnya menjemur beras di bawah sinar matahari. Dengan menjemur beras semua kutu dapat mati dengan sendirinya karena hewan ini tidak bisa bertahan lama dengan suhu yang panas.

Atau anda bisa mencegah dengan meletakkan beras di lemari pendingin, dengan suhu yang dingin kutu ini tidak akan mudah bertahan hidup. Namun cara ini belum dikatakan efektif dan tidak dianjurkan juga bagi petani dengan menghasilkan beras yang cukup banyak. Cara ini bisa dilakukan dengan penyimpanan pada rumah dengan jumlah yang sedikit.

Atasi beras berkutu dengan menggunakan obat fumigasi

Cara mencegah kutu beras di gudang secara cepat dan mudah juga dapat dilakukan dengan menggunakan fumigan dengan bahan kimia. PT. Panca prima wijaya menyediakan fumigan berupa FUMIPHOS 56 TB yang berbentuk tablet ampuh dan efektif dalam mengatasi segala macam jenis kutu.

Fumiphos solusi terbaik dalam mengatsi beras yang berkutu, selain itu dengan menggunakan fumiphos ini beras akan tetap terjaga kesegaran dan kualitasnya.

Fumiphos ini sudah terbukti dan berhasil dalam mengatasi hama resisten jadi tak perlu ragu dalam menggunakan fumiphos.

Fumiphos juga dilengkapi dengan laporan uji efikasi dan uji residu dalam lembaga independen biotrop bogor. Semua fumigan yang ada pada panca prima wijaya sudah memiliki sertifikat dan tercatat resmi di kementerian pertanian.

Jadi anda tak perlu ragu dalam memilih fumiphos yang dilengkapi dengan dokumen berserta sertifikat, selain itu fumigan ini sudah ampuh dan efektif dalam mengatasi hama.

Dalam menggunakan fumiphos ada beberapa keunggulan yang terdapat pada fumigan yang satu ini seperti, dalam penggunaan fumiphos tidak merusak mutu pada beras, tidak mengubah rasa, aroma dan warna, residunya sangat rendah dan mudah menghilang dengan cara penganginan, aman bagi lingkungan dan tidak merusak lapisan ozon.

Itulah keunggulan fumiphos dari PT. Panca Prima Wijaya yang sudah terpercaya dan aman untuk digunakan.

Cara pemakaian obat pembasmi kutu Fumiphos 56 TB

Dalam menggunakan fumiphos ada beberapa cara yang dapat dilakukan dengan benar agar prosesnya dapat berjalan lancar sehingga kutu tersebut dapat tuntas hingga ke fase telur.

  • Susunlah komoditi beras dengan benar
  • Setelah itu letakkan obat tablet fumiphos sekitar 2-3 tablet, dosis ini khusus untuk 1 ton beras.
  • Tutup rapat dengan menggunakan plastik sungkup khusus untuk fumigasi.
  • Diamkan hingga 3 sampai 7 hari.

Catatan: Fumiphos ini sangat berbahaya jadi jauhkan pada jangkauan anak-anak dan untuk lebih aman lagi gunakanlah jasa fumigasi yang berprofesional.

Nah, itulah cara mencegah beras berkutu dengan menggunakan obat tablet fumiphos yang berbahan aktif aluminium phosphine. Jadi solusi terbaik dalam mengatasi beras berkutu yaitu fumiphos pilihan terbaik bagi para petani.

Kontak Panca Prima WIjaya

Ingin konsultasi terkait masalah fumigasi untuk membasmi hama gudang pangan anda? Silahkan menghubungi PT. Panca Prima Wijaya melalui kontak Whatsapp di nomor : 0853-1320-0188

Cara Mencegah Beras Berkutu Dengan Cepat
produk panca prima wijaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas
Mulai Chat
Butuh Bantuan Kak?
Hai Kak, ada yang bisa kami bantu? Jangan sungkan menghubungi kami yah. Cukup klik tombol "Mulai Chat" dibawah ini...