Cara Menghilangkan Kutu Tembakau Kering

Cara Menghilangkan Kutu Tembakau Kering

Masalah hama yang sering kali dialami bagi para pengusaha tembakau yaitu hama kutu khususnya pada tembakau kering. Ada beberapa cara dalam menghilangkan kutu tembakau kering yang menyerang gudang penyimpanan. Salah satu cara yang dinilai cepat dan ampuh dalam membasmi kutu tembakau yaitu dengan melakukan fumigasi pada gudang penyimpanan tembakau yang terserang kutu.

Sebelum membahas lebih jauh mengenai cara menghilangkan kutu tembakau kering, ada baiknya anda mengetahui dahulu beberapa informasi berikut yang mungkin bisa berguna untuk anda.

Salah satu kegunaan tembakau

Mungkin sebagian besar dari anda hanya mengetahui kegunaan tembakau sebagai bahan untuk campuran rokok ataupun cerutu. Namun nyatanya, tembakau tembakau juga bisa digunakan sebagai rempah masakan dan juga sebagai obat herbal seperti untuk obat luka, radang, diabetes, anti bodi bahkan obat herbail HIV/AIDS dan berbagai macam lainnya.

Dengan kegunaan yang begitu banyak, tak heran jika Indonesia merupakan salah satu pemilik perkebunan tembakau yang berkontribusi besar dalam menyumbang Negara. Berdasarkan jenisnya, tembakau dapat ditanam pada suatu dataran rendah maupun tinggi dengan ketinggian kisaran 0 – 900 mdpl.

Hama Pada Tembakau dan Cara Mengatasinya

Jike berbicara mengenai tembakau, terdapat 2 hama yang dapat menyerang tembakau, yaitu saat tembakau masih dalam berbentuk pohon dan juga saat sudah berada di gudang penyimpanan / tembakau kering.

Hama kutu kebul pada pohon tembakau

Untuk pohon tembakau sendiri, hama yang paling sering menyerang yaitu kutu kebul, kutu kebul dapat merusak tanaman tembakau dengan cara menyerap cairan yang ada pada daun dan juga pucuk pohon tembakau.

Cara mengatasi hama kutu kebul pada pohon tembakau

Untuk membasmi kutu kebul pada tanaman tembakau caranya sangat mudah, anda cukup menggunakan Insektisida Kutu Kebul terbaik dengan merek Silogud 250 EC. Silogud 250 EC merupakan salah satu insektisida pembasmi hama kutu kebul, dengan penggunaan yang mudah dan proses yang cepat. Anda dapat membasmi tuntas masalah hama kutu kebul dengan menyemprotkan Silogud 250 EC pada tanaman tembakau anda.

Hama kutu tembakau kering di gudang penyimpanan

Hama yang menyerang berikutnya pada tembakau yaitu saat proses penyimpanan di gudang, kutu tembakau kering biasa didapati didalam karung atau seputaran karung tembakau kering. Kutu tembakau kering ini dapat merusak dan menurunkan mutu kualitas dari tembakau, jika serangan hama kutu membesar, dapat menimbulkan kerugian yang besar bagi anda.

Cara mengatasi kutu tembakau kering di gudang

Untuk mengatasi hama kutu tembakau kering yang menyerang gudang penyimpanan dengan cepat dan mudah, sebaiknya lakukan proses fumigasi. Gunakan obat fumigan terbaik yang dapat membasmi hama kutu tembakau dengan efektif dan aman.

Salah satu rekomendasi obat pembasmi kutu tembakau yang dapat anda gunakan adalah Fumiphos 56 TB. Fumiphos 56 TB merupakan salah satu obat fumigan tablet yang berbahan aktif zat fosfin yang dapat membasmi hama kutu gudang hingga ke fase telurnya. Selain itu, Fumiphos 56 TB juga mampu mengatasi hama yang sudah kebal atau resisten.

Paket Fumigasi dan Sanitasi Tembakau

Untuk mendapatkan produk insektisida pembasmi kutu kebul tanaman tembakau Silogud 250 EC dan juga obat pembasmi kutu tembakau kering pada gudang Fumiphos 56 TB, cukup mudah. Anda dapat langsung menghubungi PT. Panca Prima Wijaya melalui kontak Whatsapp di nomor 0853-1320-0188 atau mengunjungi secara langsung di website obatfumigasi.com

Silahkan konsultasikan dahulu terkait masalah anda melalui costumer care yang tersedia secara gratis.

Kontak Panca Prima WIjaya

Demikian tulisan tentang cara menghilangkan kutu tembakau kering ini, semoga dapat menjadi penambah wawasan anda dan juga dapat membantu anda dalam mengatasi masalah hama kutu yang menyerang tembakau anda.

Cara Menghilangkan Kutu Tembakau Kering
produk panca prima wijaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas
Mulai Chat
Butuh Bantuan Kak?
Hai Kak, ada yang bisa kami bantu? Jangan sungkan menghubungi kami yah. Cukup klik tombol "Mulai Chat" dibawah ini...