Cara Penyimpanan Pakan Ternak yang Baik

Cara Penyimpanan Pakan Ternak yang Baik

Penyimpan pakan ternak- pakan ternak ialah komoditas yang mudah hadapi kerusakan. Pakan ternak gampang sekali hadapi kerusakan akibat dari serbuan hama kayak tikus, serangga, dan lain- lain.

Pakan ternak wajib dikemas dengan baik supaya tidak hadapi kerusakan yang bisa merugikan buat para hewan ternak yang mengkonsumsinya. Berikut ini merupakan beberapa saran penyimpanan pakan ternak yang bisa dipraktikan pada industri peternakan.

Gudang yang layak

Penyimpan pakan ternak yang baik sanggup menghindarkan pakan ternak dari kerusakan. Penyimpan pakan ternak yang efisien dapat dicoba dengan sediakan gudang penyimpanan yang layak.

Gudang penyimpanan wajib sanggup melindungi pakan ternak dari terik matahari langsung. Cahaya matahari langsung yang mengenai pakan ternak bisa mengurangi mutu pakan ternak tersebut.

Tidak cuma itu, gudang penyimpanan yang baik wajib mempunyai ventiliasi yang memadai. Tidak cuma itu yakinkan pula biar pakan ternak diletakkan di atas palet ataupun tidak bersentuhan langsung dengan tanah biar ada ruang maupun celah buat penirisan air dari dalam wadah penyimpanan yang berpotensi menghancurkan pakan ternak.

Tidak cuma itu, gudang penyimpanan pakan ternak wajib mempunyai perlindungan dari hama semacam tikus. Pastikan supaya hama tidak mudah membobol masuk ke dalam gudang.

Wadah penyimpanan dari bahan yang kokoh

Penyimpan pakan ternak pada zona yang kecil maupun terbatas bisa diakali dengan memanfaatkan wadah yang dibuat dari bahan yang kokoh seperti metal ataupun logam. Tong yang dibikin dari metal ataupun logam bakal susah dirusak oleh hama semacam tikus.

Jauhi mengenakan bahan penyimpanan yang dibuat dari plastik yang gampang digerogoti oleh hama pengerat kayak tikus. Terus menjadi kokoh bahan wadah penyimpanan pakan ternak, terus menjadi aman pula pakan ternak yang ditaruh.

Silo

Penyimpan pakan ternak yang berikutnya agak terkenal digunakan ialah memanfaatkan silo. Industri pertanian sangat kerap mengenakan silo buat penyimpanan bermacam komoditas pertanian.

Silo ialah wadah penyimpanan komoditas pertanian yang sangat baik, karna dibuat dari bahan metal maupun logam yang tidak gampang dirusak oleh hama kayak tikus.

Galon drum 55 metal

Penyimpan pakan ternak yang baik berikutnya yakni dengan memakai galon berupa drum tipe 55 yang dibuat dari metal. Galon ini dibuat dari metal dan didesain dengan wujud penyimpanan yang mudah dipindahkan buat berbagai keperluan industri.

Galon drum 55 ini umumnya digunakan untuk menaruh bahan beracun ataupun limbah karna wujudnya yang kokoh serta aman. Tetapi, terselip kelemahan dari galon drum 55 ini ialah bobotnya yang agak berat sehingga menyulitkan kala mesti kerap dipindahkan.

Kulkas tua

Penyimpanan pakan ternak yang selanjutnya adalah dengan menggunakan freezer maupun kulkas yang telah tua. Struktur badan kulkas dibuat dari bahan yang kuat dan padat sehingga menyulitkan buat dirusak oleh hama pengerat seperti tikus.

Menggunakan kulkas tua bekas yang telah tidak digunakan bisa melindungi komoditas pakan ternak dari kerusakan akibat hama. Tidak hanya itu kulkas bekas mempunyai kapasitas penyimpanan yang agak besar, sehingga bisa jadi tempat penyimpanan yang hemat.

Perihal yang butuh diperhatikan

Terdapat beberapa perihal yang tidak boleh dicoba pada saat melaksanakan penyimpanan pakan ternak. Perihal kesatu yang tidak boleh dicoba untuk penyimpanan pakan ternak yang baik yakni tidak menerima pengantaran material mentah yang bertabiat lembab maupun berjamur yang menggambarkan ciri terdapatnya kontaminasi dari hama.

Kedua, jauhi meletakkan wadah penyimpanan pakan ternak melekat pada dinding gudang maupun ruang penyimpanan pakan ternak. Berilah jarak yang lumayan antara dinding dengan wadah penyimpanan pakan ternak buat menjauhi udara lembab.

Informasi lengkap terkait Obat Fumigasi untuk komoditas pangan dan juga pakan ternak, anda dapat langsung menghubungi di kontak WhatsApp 085313200188.

Cara Penyimpanan Pakan Ternak yang Baik
produk panca prima wijaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas
Mulai Chat
Butuh Bantuan Kak?
Hai Kak, ada yang bisa kami bantu? Jangan sungkan menghubungi kami yah. Cukup klik tombol "Mulai Chat" dibawah ini...