Fumigasi Menggunakan Bahan Liquid Phosphine, Cara Cepat Untuk Basmi Hama Kutu Gudang

Fumigasi Menggunakan Liquid Phosphine

Hama kutu gudang menyerang produk makanan? Segera lakukan fumigasi dengan fumigan berbahan aktif liquid phosphine.

Jenis fumigan mengandung liquid phosphine ini dikenal sangat bersahabat dengan bahan makanan namun sangat aktif membunuh hama kutu gudang.

Keberadaan kutu gudang sudah tentu akan membawa dampak terhadap bahan makanan digudang. Mulai dari penurunan kualitas, bahkan bisa mengarah pada kerugian.

Untuk itulah, Anda membutuhkan fumigan dengan merek dagang Fumilikuid 2 GA 25 Kg untuk mengamankan bahan pangan di gudang. Fumigan kandunguan likuid phosphine ini akan memberi hasil yang maksimal.

Pengaplikasian yang mudah, dan juga waktu singkat, tidak akan mengganggu banyak aktivitas pergudangan. Terlebih jika Anda telah memiliki ruang khusus untuk fumigasi.

Tata Cara Fumigasi Gudang dengan Fumigan Berbahan Aktif Liquid Phosphine

Untuk melakukan fumigasi harus memperhatikan beberapa hal. Apalagi jika Anda belum memiliki seorang fumigator.

Nah, langkah – langkah melakukan fumigasi gudang dengan Fumilikuid berbahan aktif liquid phosphine harus sesuai prosedur seperti :

  1. Verifikasi

Sebelum melakukan kegiatan fumigasi menggunakan liquid phosphine, diwajibkan untuk melakukan verifikasi terlebih dulu terhadap waktu, tempat pelaksanaan, jenis komoditi atau bahan makanan, dan juga jenis hama atau organisme pengganggu.

Untuk melakukan verifikasi di atas, penjelasannya sebagai berikut :

  • Waktu

Untuk verifikasi waktu, tentunya harus mengetahui lama fumigasi dan juga waktu yang tidak mengganggu aktivitas pergudangan.

Sebab fumigasi dengan liquid phosphine membutuhkan beberapa jam, mulai dari pesiapan sampai tahap akhirnya.

  • Tempat

Verifikasi tempat sangatlah penting. Sebab, keberhasilan fumigasi dengan liquid phosphine ditentukan dari kekedapan dari udara. Selain itu tempat fumigasi juga diharapkan terdapat sumber listrik dan air yang baik.

Kemudian terlindungi dari angin kencang dan hujan. Ventilasi dan pencahayaan yang cukup.

Bebas genangan air dan banjir. Kemudian juga kondisi lantai yang baik dan tidak menimbulkan kebocoran gas.

Nah, untuk lantai yang baik  juga harus bersih dari batu, benda tajam, serta kotoran. Disarankan untuk membersihkannya terlebih dulu dengan vacum cleaner.

Juga, lantai tidak boleh ada retakan, sebab dikhawatirkan akan mengakibatkan kebocoran gas liquid phoshpine.

  • Komoditas atau Bahan Makanan

Verifikasi ini dilakukan untuk mengetahui, apakah komoditas layak untuk difumigasi dengan liquid phosphine. Sebab, pada kondisi tertentu tidak disarankan melakukan fumigasi, seperti kadar air komoditas yang tinggi.

Juga pada verfikasi ini harus dihitung volume bahan makanan, untuk menentukan besaran penggunaan liquid phosphine.

  • Hama dan Dosis Fumigan

Selanjutnya adalah melakukan verfikasi terhadap organisme pengganggu dan juga akan disesuaikan dengan pemberian dosis fumigan berbahan aktif liquid phosphine.

  1. Pengamanan dan Keselamatan

Usai melakukan tahap verifikasi, perlu diperhatikan pengamanan lokasi fumigasi dari kebocoran gas dengan melakukan pendeteksian. Jika masih terdapat kebocoran, harus diberikan tindakan untuk menutup.

Kemudian dari sisi keselamatan perlu diperhatikan alat pelindung diri fumigator, juga pemberitahuan jika akan dilakukan kegiatan fumigasi untuk menghindari manusia atau hewan peliharaan masuk di lokasi fumigasi dengan liquid phosphine.

  1. Pelaksanaan Fumigasi

Setelah semua telah siap, dengan menggunakan Fumilikuid berbahan aktif liquid phosphine, tidak lagi diperlukan alat bantu seperti selang pendistribusian fumigan. Cukup dengan menempatkan tabung fumilikuid di tempat yang aman, dan buka keran gas sesuai dosis dan juga lama fumigasi, maka selesai. Tunggu hinga selesai.

  1. Tahap Akhir

Untuk tahap akhir sendiri, setelah waktu fumigasi berakhir, fumigator akan melakukan aerasi lokasi tempat fumigasi. Tak selang berapa lama, pekerja kembali boleh beraktivitas seperti semula.

Kelebihan Fumilikuid Berbahan Aktif Liquid Phosphine

Perlu dicatat, untuk penggunaan Fumilikuid berbahan aktif liquid phosphine, memiliki banyak kelebihan ketimbang fumigan jenis lainnya.

Itu seperti tidak merubah rasa komoditi, tidak merubah warna bahan makanan, tidak meninggalkan bau pada bahan makanan.

Kemudian, menjaga kandungan gizi bahan makanan setelah perlakukan fumigasi, aman terhadap lingkungan, tidak merusak ozon, sangat ampuh membasmi hama resisten, dan tidak meninggalkan residu pada komoditi ekspor.

Selain itu, Fumilikuid dengan liquid phosphine sudah diakui dan terdaftarkan di Kementan RI, memiliki sertifikat CoA, dilengkapi dengan dokumen MSDS, dan proses fumigasi lebih cepat.

Agen Resmi Fumilikuid 25 Kg Berbahan Aktif Liquid Phosphine

Untuk Anda yang sudah memutuskan untuk menggunakan Fumilikuid pada kegiatan fumigasi gudang, ada baiknya menghubungi langsung agen atau distributor resmi Fumilikuid di Indonesia yakni PT Panca Prima Wijaya. Anda bisa menghubungi langsung pada laman website PT. Panca Prima Wijaya obatfumigasi.com Lakukan komunikasi dengan admin untuk mengetahui detail produk dan melakukan transaksi.

Kontak Panca Prima WIjaya

Untuk mendapatkan harga spesial, ada baiknya Anda menyertakan kode voucher PLP01. Semoga kegiatan fumigasi dengan Fumilikuid berbahan aktif liquid phosphine bisa maksimal. (*)

Fumigasi Menggunakan Bahan Liquid Phosphine, Cara Cepat Untuk Basmi Hama Kutu Gudang
produk panca prima wijaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas
Mulai Chat
Butuh Bantuan Kak?
Hai Kak, ada yang bisa kami bantu? Jangan sungkan menghubungi kami yah. Cukup klik tombol "Mulai Chat" dibawah ini...