FUMILIKUID : Kendalikan Hama Gudang Dengan Cepat, Ringkas, Aman dan Tuntas

Kendalikan Hama Gudang Dengan Cepat, Ringkas, Aman dan Tuntas

Ingin fumigasi secara cepat untuk komoditi yang frekuensi perpindahannya (mobilitas) tinggi ? Aplikasikan pada gudang penyimpanan komoditas Anda atau saat perpindahan dengan container menggunakan fumigan fosfin cair FUMILIKUID® yang sudah diuji efikasi oleh SEAMEO BIOTROP terbukti cepat dan ringkas membasmi hama gudang.

Cara pengendalian hama terbaik menggunakan Fumilikuid 2 GA merupakan salah satu teknik pengendalian yang cukup banyak diterapkan. Pasalnya, teknik pengendalian dengan menggunakan Fumilikuid terbilang cukup efektif untuk mengendalikan hama pada berbagai ruang penyimpanan, seperti ruang penyimpanan pangan, ruang penyimpanan arsip, dan sebagainya.

Baca Juga : SILOGUD, Solusi Terbaik Atasi Hama Resisten Gudang Hingga Tuntas

FUMILIKUID 2 GA, obat fumigan terobosan baru berbahan aktif 2% fosfin (PH3) dan 98% karbondioksida (CO2) dengan keunggulan :

  1. Cepat, karena dapat fumigasi CUKUP HANYA dalam 12 jam.
  2. Ringkas, karena pemakaiannya yang mudah, tidak perlu fan (kipas angin).
  3. Aman, karena tidak meninggalkan residu pada komoditi pangan.
  4. Tuntas, karena bentuknya berupa cairan & tekanan tinggi, membunuh hama 100%.

Fumilikuid 2 GA juga memiliki banyak kelebihan diantaranya :

  • Keunggulan utamanya di bahan aktifnya yaitu FOSFIN CAIR. Selama ini fumigasi dengan fosfin hanya menggunakan aluminium fosfida berbentuk tablet. Karena bentuk cair dan bertekanan tinggi, Fumilikuid ini telah terbukti ampuh fumigasi komoditi pangan (beras / jagung / biji kopi / tembakau / tepung terigu atau biji-bijian / kacang-kacangan lainnya) dalam berbagai kemasan termasuk kemasan plastik.
  • Pemakaian (aplikasi) yang sangat mudah. Tinggal letakkan tabung di atas timbangan, dan buka keran tabung, maka kita dapat dengan mudah gassing (pelepasan gas) dan mengatur dosis.
  • Efektif mengatasi hama resisten ! Sudah teruji berhasil mengatasi hama Rhyzoperta yg resisten/kebal. Tersedia hasil laporan UJI EFIKASI dari Seameo Biotrop Bogor. Hasil uji menyatakan FUMILIKUID sangat efektif basmi hama gudang termasuk yg resisten, dan fumigasi dalam 40 jam dapat membunuh sampai ke fasa telur. Dilengkapi juga dengan MSDS, COA dan terdaftar resmi di Kementerian Pertanian.
  • Karena Fumilikuid berbentuk cairan jadi tidak meninggalkan residu (abu sisa peluruhan) di lantai gudang setelah proses fumigasi, jadi tidak akan ada claim mengenai adanya kontaminasi dalam komoditi pangan.
  • Fumilikuid adalah satu-satunya fumigan fosfin cair yg mempunyai kandungan CO2 tinggi, sehingga mempunyai kelebihan untuk menjaga kesegaran komoditi pangan yang difumigasi. Komoditi pangan seperti beras, jagung, biji kopi termasuk komoditi lainnya yang bernilai tinggi seperti buah-buahan atau tembakau tentunya akan menjadi tidak cepat layu saat berada dalam kondisi CO2 tinggi, selain pastinya membasmi kutu-kutu sampai ke telurnya.

Baca Juga : FUMIPHOS, Cara Efektif Hilangkan Hama Kutu Beras

Fumigan merupakan bahan kimia beracun yang tidak hanya mematikan hama, namun juga dapat bersifat racun bagi manusia, sehingga diperlukan teknik khusus dalam fumigasi. Teknik fumigasi yang tepat dapat meningkatkan keefektifan fumigan terhadap hama, serta meminimalisir toksisitas fumigan pada komoditas. Oleh sebab itu, cara pengendalian hama terbaik menggunakan Fumilikuid 2 GA perlu dilakukan oleh tenaga ahli khusus fumigasi.

Fumilikuid telah terbukti 100% membasmi hama, hal tersebut bisa dibuktikan dengan hasil uji efikasi dari Seameo Biotrop di Bogor. Lembaga independen tersebut menyatakan bahwa Fumilikuid adalah fumigan fosfin cair yang sangat efektif mengendalikan imago serangga hama pada gudang pangan.

Cara Aplikasi Fumigasi Dengan Fumilkuid

Selain efektivitasnya yang tinggi, fumilikuid juga diklaim tidak meninggalkan residu pada produk yang difumigasi, sehingga komoditas yang difumigasi tetap aman untuk dikonsumsi.

Baca Juga : Kenali Jenis dan Cara Mengatasi Kutu Beras Secara Efektif

Adapun cara aplikasi Fumilikuid pada ruang penyimpanan adalah sebagai berikut:

  1. Memastikan ruang penyimpanan yang akan difumigasi sesuai standar, yakni meliputi; adanya sumber daya listrik dan air, terlindung dari paparan cuaca langsung (angin dan hujan), bebas dari genangan air, ventilasi dan pencahayaan yang cukup, serta kondisi lantai dan ruangan yang harus kedap terhadap gas.
  2. Menyiapkan alat dan bahan fumigasi yang disesuaikan dengan volume komoditas serta jenis OPT pada ruangan yang akan difumigasi.
  3. Memastikan kondisi tumpukan komoditas pada ruang penyimpanan sesuai standar untuk kemudahan serta keefektifan fumigasi.
  4. Memastikan suhu ruangan yang akan difumigasi berada pada suhu optimal untuk hama menyerap fumigan, yakni sekitar 260C.
  5. Menghitung jumlah Fumilikuid yang dibutuhkan berdasarkan ukuran ruangan, jenis komoditas, serta jenis hama sasaran.
  6. Aplikasikan Fumilikuid dengan menggunakan alat khusus untuk fumigasi. Dalam melakukan fumigasi, teknisi ahli fumigasi atau fumigator diwajibkan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) khusus untuk menghindari paparan fumigan secara langsung.

Untuk informasi seputar Obat Fumigasi untuk komoditas pangan maupun pakan ternak, Anda dapat menghubungi di kontak WhatsApp 085313200188.

FUMILIKUID : Kendalikan Hama Gudang Dengan Cepat, Ringkas, Aman dan Tuntas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas
Mulai Chat
Butuh Bantuan Kak?
Hai Kak, ada yang bisa kami bantu? Jangan sungkan menghubungi kami yah. Cukup klik tombol "Mulai Chat" dibawah ini...