Inilah Bau Yang Tidak Disukai Kutu Kebul

Inilah Bau Yang Tidak Disukai Kutu Kebul

Atasi Hama Kutu Kebul – Kutu kebul yang berukuran 1,5 mm adalah serangga perusak tanaman yan sangat kecil dan berwarna putih dan memiliki sayap.

Hama ini bersembunyi di bawah daun tanaman seperti tembakau, tomat, labu dan tanaman lainnya. namun, hama ini mudah untuk dihilangkan dengan cara membuang kutu tersebut, akan tetapi cara ini mungkin susah bagi mempunyai lahan pertanian yang cukup luas.

Untuk mengatasi hama ini bisa menggunakan obat khusus pembasmi kutu kebul yang ampuh dan efektif.

Sebelum membasmi kutu tersebut, ada beberapa bau yang tidak disukai oleh kutu tersebut.

Bau yang tidak disukai kutu kebul

Ada bebarapa bau yang tidak disukai oleh kutu tersebut yang dapat dijadikan sebagai pengusir hama berikut ini:

Rosemary

Bau yang tidak disukai oleh hama yaitu minyak esensial rosemary yang dapat di jadikan sebagai pengusir hama.  Karena aroma yang dihasilkan dari rosemary ini sangat kuat, sehingga minyak esensial ini bisa anda taburkan pada ranting tanaman untuk mencegah serangan hama.

Artemisia

Tanaman artemisia bisa dijadikan sebagai tanaman pengusir hama pada halaman rumah. Karena tanaman ini memiliki dedaunan perak yang tebal dan memiliki aroma yang sangat kuat dan bau tersebut tidak disukai oleh hama dan menghilangkan kutu kebul.

Bawang putih

Bawang putih tak hanya dijadikan sebagai bahan makanan, namun bawang putih ini dapat dijadikan sebagai pengusir hama. Dimana bawang putih ini memiliki bau yang tidak disukai oleh hama. Caranya anda cukup menaburkan bawang putih yang sudah dihancurkan di sekeliling halaman untuk mencegah kutu memasuki pekarangan rumah anda.

Insektisida obat pembasmi kutu kebul

Salah satu bau yang sangat tidak di sukai oleh kutu kebul yaitu insektisida pembasmi kutu yang berbahan kimia. Solusi terbaik untuk mengatasi masalah anda yaitu dengan menggunakan SILOGUD 250 EC dari panca prima wijaya.

Silogud ini menjadi pilihan terbaik bagi para pertanian dalam mengatasi hama yang sudah terbukti mengatasi hama resisten , karena memiliki bahan aktif metil pirimiphos. Pemakaian silogud juga sudah aman dimana silogud ini tidak mengandung solar sediktipun dan silogud ini bersifat environmental friendly, sehingga tidak meninggalkan bau dan noda dilantai maupun dinding saat penyemprotan selesai.

Anda tak perlu khawatir dalam memilih silogud karena sudah dilengkapi hasil laporan pengujian dan analisis yang berbentuk uji efikasi dan uji residu di lembaga indpenden biotrop dibogor. Selain itu, silogud juga sudah terdaftar secara resmi di kementerian pertanian.

Jadi, itulah bau yang tidak di sukai oleh kutu kebul dengan menggunakan insektisida silogud yang dapat digunakan untuk membasmi hama.

Agar tanaman anda selalu aman maka seringlah melakukan pemantauan terhadap lahan pertanian untuk mengetahui keadaan dari tanaman tersebut. Setelah itu lakukanlah pengendalian hama dengan menggunakan silogud.

Penggunaan silogud juga harus diperhatikan dosisnya terlebih dahulu agar tidak berlebihan, jika dosis yang digunakan berlebihan maka itu akan merusak ekosistem pada lahan tersebut. Maka dari itu ikutilah petunjuk pemakaian dengan benar dan tepat.

Itulah beberapa bau yang tidak disukai oleh kutu kebul yang perlu anda ketahui sebagai bentuk pembasmian hama agar tanaman anda tetap terjaga dan terlindungi selama proses tanaman hingga proses panen.

Sebab, kutu tersebut sangat berbahaya bagi pertumbuhan tanaman anda yang dapat merusak tanaman hingga menjadi kering, maka dari itu penting bagi anda melakukan pemantauan dan pembasmian dengan menggunakan insektisida yang ampuh dan aman.

Inilah Bau Yang Tidak Disukai Kutu Kebul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas
Mulai Chat
Butuh Bantuan Kak?
Hai Kak, ada yang bisa kami bantu? Jangan sungkan menghubungi kami yah. Cukup klik tombol "Mulai Chat" dibawah ini...