Inilah Penyebab Kutu Putih Menyerang Tanaman

Inilah Penyebab Kutu Putih Menyerang Tanaman

Hama kutu putih memang sering kali menyerang tanaman, dampak yang ditumbulkan dari hama kutu putih ini pun bisa merugikan apalagi serangan hama kutu putih mulai menyebar dan banyak menyerang tanaman.

Metode pembasmian yang tepat pun harus dilakukan dalam rangka menghilangkan kutu putih yang ada pada tanaman. Misalnya pembasmian kutu putih secara cepat dengan menggunakan insektisida untuk kutu putih.

Namun, pernahkah anda memikirkan, apa sih penyebab kutu putih menyerang tanaman? Untuk memberikan penjelasan sebab kutu putih menyerang pada tanaman akan dibahas tuntas melalui artikel ini.

Penyebab Utama Kutu Putih Menyerang Tanaman

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa kutu putih memang kerap menyerang pada tanaman. Kutu putih biasa ditemui pada daun maupun pucuk tanaman. Kutu putih ini berbentuk seperti kapas dan juga bertubuh lunak.

Kutu putih bertahan hidup dengan cara meresap sumber air pada daun tanaman, hal ini lah yang menyebabkan daun pada tanaman menjadi mongering, menguning dan juga keriting. Tidak hanya pada daun, serangan kutu putih juga bisa menyebabkan bentuk buah menjadi tidak normal.

Penyebab utama kutu putih menyerang pada tanaman umumnya dikarenakan penyiraman ataupun pemupukan pada tanaman terlalu banyak. Hal ini menyebabkan kutu putih tertarik dengan tanaman tersebut, sebab kutu putih tertarik dengan tanaman yang memiliki kadar nitrogen yang tinggi dan pertumbuhan yang lunak.

Penanganan Kutu Putih Pada Tanaman

Jika anda sudah mendapati kutu putih menyerang tanaman, tindakan pembasmian harus segera anda lakukan, sebab jika anda menunggu, maka sebaran hama kutu putih akan makin banyak menyerang tanaman anda.

Salah satu cara penanganan kutu putih pada tanaman adalah dengan penyemprotan insektisida obat pembasmi kutu putih pada tanaman. Cara ini merupakan metode yang efektif dan cepat dalam membasmi hama kutu putih, sehingga tanaman dapat terbebas dari kutu putih dan juga selamat adri kerusakan.

Insektisida Pembasmi Kutu Putih Pada Tanaman

Rekomendasi insektisida untuk membasmi kutu putih pada tanaman adalah SILOGUD 250 EC. Dimana insektisida ini sudah terbukti dalam pembasmian hama serangga.

Silogud 250 EC ini merupakan salah satu insektisida yang telah diakui oleh Seameo Biotrop diamana Silogud 250 EC terbukti ampuh dalam membasmi hama.

Tidak hanya itu, Insektisida Silogud 250 EC ini memiliki banyak keunggulan diantaranya :

  • Mampu basmi hama bahkan yang kebal atau hama resisten sekalipun
  • Silogud 250 EC dapat membasmi berbagai macam hama serangga pengganggu seperti kutu putih, kutu kebul, kecoa, rayap, semut dan serangga pengganggu lainnya.
  • Dengan bahan aktif Metil Pirimifos menjadikan Silogud 250 EC insektisida yang tidak lengket, dan juga tidak meninggalkan bekas noda.
  • Silogud 250 EC merupakan insektisida yang dimana dapat bercampur merata dengan white oil sehingga lebih aman jika digunakan ke komiditi pangan.
  • Sudah memiliki sertifikat hasil laporan uji efikasi yang diterbitkan Seameo Biotrop Bogor, dan juga terdaftar di Kementerian Pertanian.

Cara Penggunaan Insektisida Kutu Putih Silogud 250 EC

Penggunaan insektisida Silogud 250 EC pada tanaman sangat mudah, cara yang akan dilakukan adalah metode semprot atau spraying secara langsung pada tanaman anda yang terserang kutu putih.

Ada pun cara penggunaan lengkap insektisida Silogud 250 EC untuk basmi kutu putih pada tanaman adalah sebagai berikut:

  • Siapkan alat spraying / semprot terlebih dahulu
  • Campurkan sedikit Silogud 250 EC dengan air bersih, umumnya dosis Silogud 250 EC untuk penyemprotan per satu meter persegi adalah 10ML Silogud 250 EC dicampur dengan 1 Liter air bersih. Jika ingin tidak terlalu pekat, anda dapat mengurangi sedikit dosis Silogud 250 EC.
  • Setelah tercampur, semprot pada tanaman yang terserang hama kutu putih, anda juga bisa menyemprot tanaman sekitar yang belum terdampak kutu putih, hal ini agar mencegah kutu putih muncul di tanaman lain.

Segera atasi masalah kutu putih yang menyerang tanaman anda dengan mudah dan cepat menggunakan Silogud 250 EC, untuk konsultasi Tanya jawab ataupun pemesanan, silahkan mengunjungi website PT. Panca Prima Wijaya di obatfumigasi.com atau melalui kontak whatsapp langsung di nomor 0853-1320-0188.

Kontak Panca Prima WIjaya

Demikian artikel tentang penyebab kutu putih menyerang tanaman ini, semoga bisa menambah wawasan dan menjadi solusi buat anda yang mengalami serangan hama kutu putih pada tanaman.

Inilah Penyebab Kutu Putih Menyerang Tanaman
produk panca prima wijaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas
Mulai Chat
Butuh Bantuan Kak?
Hai Kak, ada yang bisa kami bantu? Jangan sungkan menghubungi kami yah. Cukup klik tombol "Mulai Chat" dibawah ini...