Masker Fumigasi, Alat Pelindung Diri Fumigasi yang Wajib Digunakan

Masker Fumigasi Vector Full Face Mask

Masker Fumigasi – Fumigasi merupakan cara yang efektif dan cepat dalam membasmi segala macam jenis hama hingga ke fase telur pada gudang penyimpanan komoditi pertanian dengan metode pengasapan menggunakan bahan kimia.

Metode fumigasi dilakukan karena cara inilah yang paling efektif dalam membasmi hama pada gudang penyimpanan. Cara ini dapat dilakukan oleh seseorang yang sudah ahli dalam bidang ini biasanya dikenal dengan fumigator.

Fumigator dapat melakukan fumigasi yang sudah memiliki seritifikat dan sudah mengenal tentang fumigasi.

Selain membasmi hama gudang dengan cepat, cara ini juga termasuk sangat irit dalam biaya maupun waktu sehingga banyak yang memilih metode ini.

Dalam menjalankan cara ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum fumigasi yaitu menggunakan alat pelindung diri. Fumigator diwajibkan untuk menggunakan alat pelindung diri karena dalam melakukan fumigasi akan digunakan bahan kimia atau insektisida.

Insektisida ini mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan para fumigator, dimana saat fumigasi berlangsung fumigator akan berhadapan dengan bahan kimia tersebut.

Oleh karena itu, diharapkan untuk selalu menggunakan alat pelindung diri fumigasi untuk melindungi diri dari paparan bahan kimia.

Vector Full Face Mask : alat pelindung diri fumigasi yang wajib digunakan

Saat melakukan fumigasi sebaiknya para fumigator menggunakan alat pelindung diri fumigasi untuk menjaga keselamatan selama berada diarea fumigasi. Fumigator diwajibkan menggunakan masker fumigasi untuk melindungi pernafasan dari bahan kimia saat fumigasi.

Masker fumigasi yang dapat anda gunakan yaitu vector full face mask dari PT. Panca Prima Wijaya salah satu penyedia masker fumigasi. Vector full face mask ini wajib digunakan selama fumigasi selesai.

Vector full mask ini mampu melindungi pernafasan dari bahan kimia, karena masker ini dapat menyaring gas fosfin.

Dalam penggunaan masker fumigasi satu ini harus menggunakan pemurni udara atau air purifying respirator dan pilihlah masker dengan filter atau kanister secara tepat. Karena jika penggunaan kanister tidak tepat dengan jenis paparannya, maka akan berdampak sangat buruk bagi para pekerja. Jadi penting bagi anda untuk memilih kanister pada masker dengan sesuai paparannya.

Vector full face mask inilah dapat melindungi dan wajib digunakan bagi para fumigator untuk melindungi pernafasan dari terkontaminasinya fumigasi pada ruangan.

Cara memasang masker fumigasi

Memasang masker harus dipasang dengan teliti dan benar agar dapat melindungi pernafasan anda. Anda beberapa cara yang dapat anda lakukan dalam menggunakan masker ini.

  • Dalam memasang masker, perlu diperhatikan kebersihan dari masker seperti filter atau saringan. Semua harus dalam keadaan yang bersih sebelum dipasang ke wajah.
  • Pasang masker ke wajah dengan pas, caranya cukup mudah anda tinggal memasang masker ke wajah dengan baik dan erat. Gunakan kedua telapak tangan untuk menutup lubang masuknya udara dari masker. Selanjutnya tarik nafas dalam-dalam dan tahan, kemudian lepaskan tali pengikat masker.
  • Mengecek kekedapan pada masker. Kekedapan masker harus diketahui terlebih dahulu untuk mengetahui keeratannya, Caranya tahan nafas selama masker melekat erat ke wajah. Jika masker telah melekat erat di wajah itu tandanya masker tidak mengalami kebocoran atau anda sudah memasang dengan benar.
  • Apabila masker tidak melekat erat itu tandanya ada kebocaran atau anda memasang dengan cara yang salah. Jika hal tersebut terjadi maka lakukanlah dengan cara yang sebelumnya hingga masker betul melekat.

Cara memasang masker ini perlu diperhatikan dengan seksama karena tujuannya dapat melindungi pernafasan para fumigator dalam menjalankan fumigasi di dalam ruangan .

Catatan : jauhkan masker fumigasi dengan bahan kimia dalam menyimpannya. Masker dapat digunakan beberapa kali selama waktu penggunaannya belum habis, caranya tutup kembali masker setelah digunakan.

Kontak Panca Prima WIjaya

Jadi itulah alat pelindung diri pernafasan vector full face mask yang dapat digunakan untuk fumigator dan sangat penting untuk dimiliki setiap fumigator.

Masker Fumigasi, Alat Pelindung Diri Fumigasi yang Wajib Digunakan
produk panca prima wijaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas
Mulai Chat
Butuh Bantuan Kak?
Hai Kak, ada yang bisa kami bantu? Jangan sungkan menghubungi kami yah. Cukup klik tombol "Mulai Chat" dibawah ini...