Mengenal Liquid Phosphine dan Keefektifannya Untuk Fumigasi

Mengenal Liquid Phosphine dan Keefektifannya Untuk Fumigasi

Liquid Phosphine

Kegiatan fumigasi menjadi syarat utama untuk eskpor barang ke luar negeri. Saat ini, sejumlah negara hanya membolehkan komoditi ekspor difumigasi dengan liquid phosphine.

Banyak alasan sehingga negara – negara maju mensyaratkan penggunaan liquid phosphine. Sebelum mengetahui alsannya, ada baiknya kita mengenal liquid phosphine terlebih dulu.

Liquid phosphine adalah zat kimia yang terdiri dari satu atom fosfor juga tiga atom hidrogen dengan lambang PH3.

Liquid phosphine sendiri memiliki sebutan lain yang kerap disebut seperti fosfin, fosfina, fosforus hidrida, dan fosfana (phosphane).

Pengaruh Liquid Phosphine Terhadap Organisme Pengganggu atau Hama

Sebagai bahan aktif fumigan, tentu memiliki kemampuan untuk membunuh organisme pengganggu.

Liquid phosphine dalam fungsinya sebagai fumigan merupakan racun syarar dan juga pernapasan terhadap hama.

Itulah kemudian, pengaplikasiannya sangat baik untuk fumigasi. Efeknya pada organisme pengganggu sangat cepat untuk membunuh kutu dewas dan juga yang berbentuk larva.

Tidak hanya itu, liquid phosphine juga sangat ampuh untuk memberantas sampai ke fase telur dan pupa. Perlakukannya tentu berbeda dalam pemberantasan, itu disesuaikan dengan lama pengaplikasian fumigasi.

Alasan Pemilihan Liquid Phosphine untuk Fumigasi

Terkait dengan alasan sejumlah negara mensyaratkan penggunaan fumigan ini tak lain untuk keamanan bahan pangan.

Itu karena fumigan lain dinilai tidak baik untuk pengaplikasian fumigasi komoditi. Seperti halnya meninggalkan bau, ada residu, dan tentu hal itu akan membahayakan konsumen.

Liquid Phosphine sendiri dipilih karena sangat ramah lingkungan dan tidak meninggalkan residu berbahaya pada bahan pangan.

Utamanya terhadap biji – bijian yang mengandung lemak dan protein juga sangat aman untuk fumigasi tepung terigu.

Meskipun sifatnya beracun, namun fumigasi menggunakan bahan aktif liquid phosphine tidak memberi dampak besar terhadap organisme yang bukan target.

Bukan hanya itu, liquid phosphine juga aman terhadap ozon.

Pengaplikasian Liquid Phosphine untuk Fumigasi

Dalam melakukan fumigasi, tentu memiliki prosedur panjang. Namun, secara garis besarnya, ruangan tempat fumigasi harus kedap udara.

Dimana fumigasi dengan liquid phospine menggunakan metode pelepasan gas. Itulah ruang kedap udara dibutuhkan agar kinerja fumigan bisa maksimal hingga batas yang telah ditetapkan.

Kekedapan ruangan juga menjadi upaya untuk mengamankan kebocoran gas yang bisa mengurangi kinerja fumigan.

Penggunaan Liquid Phosphine Direkomendasikan Kementan

Kementerian Pertanian Republik Indonesia melalui Badan Karantina Pertanian telah merekomendasikan penggunaan liquid phosphine untuk fumigasi. Utamanya terhadap komoditi yang akan diekspor.

Selain itu juga, liquid phosphine pada merek dagang Fumilikuid 2GA telah melalui serangkaian uji coba. Hasilnya aman dan memuaskan.

Seperti uji efikasi di Saemeo Biotrop Bogor. Penggunaan Fumilikuid dengan bahan aktif liquid phosphine dan juga karbondioksida telah lulus dengan baik.

Produk Fumilikuid juga telah disertai dengan dokumen MSDS dan telah mengantongi sertifikat COA.

Agen Penyalur Fumilikuid di Indonesia

Distributor atau agen penyalur resmi Fumilikuid dengan bahan aktif liquid phosphine di Indonesia yakni PT Panca Prima Wijaya.

Anda bisa mendapatkan produk Fumilkuid ini dengan menghubungi nomor kontak admin yang ada.

Admin juga akan melayani Anda seputar pertanyaan lebih mendalam tentang produk. Juga akan memberikan arahan – arahan penggunaan Fumilikuid secara langsung.

Kontak Panca Prima WIjaya

Jika Anda telah memutuskan untuk menggunakan Fumilikuid berbahan aktif liquid phosphine untuk kegiatan fumigasi dan hendap membelinya pada agen resmi, kami memberikan kode voucher PLP01 agar Anda bisa mendapatkan potongan harga.

Mengenal Liquid Phosphine dan Keefektifannya Untuk Fumigasi
produk panca prima wijaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas
Mulai Chat
Butuh Bantuan Kak?
Hai Kak, ada yang bisa kami bantu? Jangan sungkan menghubungi kami yah. Cukup klik tombol "Mulai Chat" dibawah ini...