Mengenal Plastik Fumigasi Terbaik dan Cara Penggunaannya

Plastik sungkup fumigasi

Plastik fumigasi atau plastik sungkup merupakan perlengkapan fumigasi terhadap pangan yang akan diamankan dari serangan hama gudang. Ukurannya sangat lebar, sesuai dengan kegunaannya.

Plastik fumigasi menjadi perlengkapan utama untuk mendapatkan hasil maksimal. Dimana penggunaan plastik sungkup menjadi penunjang kinerja obat fumugasi atau fumigan jenis Fumiphos.

Ketebalan plastik fumigasi memiliki banyak macam. Dalam memilihnya, tentu menyesuaikan terhadap bahan pangan apa yang akan diaplikasikan fumigasi.

Juga, harus dihitung volume bahan pangan yang akan difumigasi. Kemudian disesuaikan dengan model penyusunan bahan pangan itu sendiri di dalam gudang.

Jenis dan Cara Menggunakan Plastik Sungkup untuk Fumigasi

Plastik fumigasi secara umum berbahan PVC (Plastik polivinil klorida). Jenis plastik ini banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari, seperti peralatan medis, pipa air minum, kabel, dan banyak lainnya.

Khusus plastik fumigasi, PVC yang digunagakan berjenis PVC fleksibel yang lebih bening dan fleskibel tentu. Direkomendasikan pula untuk plastik fumigasi yang memiliki ketebalan minimal 150 mm.

Setelah mengetahui sedikit tentang plastik fumigasi, tentu yang perlu diketahui yakni cara penggunaannya dalam proses fumigasi.

Agar mendapatkan hasil maksimal pengaplikasian plastik fumigasi, baiknya mengikuti prosedur sebagai berikut :

  • Bersihkan areal bahan pangan yang akan difumigasi terlebih dulu. Pastikan kering dan tidak lembab.
  • Bahan pangan yang akan difumigasi juga harus diperiksa kadar airnya. Dilakukan menggunakan alat ukur kadar air.
  • Tumpukan bahan pangan harus rapi. Disarankan menggunakan palet sebagai alas bahan pangan agar tidak bersentuhan langsung dengan lantai gudang.
  • Pilih plastik sungkup fumigasi terbaik dengan ketebalan minimal 150 mm dan berbahan PVC.
  • Periksa plastik fumigasi, utamanya pada areal sambungan. Pastikan plastik tidak robek. Disarankan menggunakan plastik sungkup dengan high frequency welding untuk menjamin pada sambungan tidak ada celah.
  • Ukur luasan areal pangan yang akan ditutupi dengan plastik sungkup. Lebihkan pengukuran, agar ada tempat pemberat di sepanjang sisi plastik.
  • Setelah semua proses diatas dilakukan, tempatkan obat fumigasi jenis Fumiphos pada titik – titik yang disarankan. Setiap titik dianjurkan menempatkan 2 sampai 3 tablet Fumiphos dengan wadah yang disediakan.
  • Setelah Fumiphos diletakkan, tutup bahan pangan dengan pastik fumigasi yang telah diukur.
  • Pastikan seluruh tepian plastik sungkup tidak ada yang terbuka dengan diberikan pemberat.
  • Tunggu sampai waktu yang ditentukan hingga Fumiphos bekerja dengan maksimal.

Dalam pengaplikasian Fumiphos, disarankan yang sudah tersertifikasi dan cocok untuk iklim Indonesia.

Untuk mendapatkan obat fumigasi dan juga plastik fumigasi sesuai dengan standar Kementerian Pertanian, bisa menghubungi langsung PT Panca Prima Wijaya melalui kontak WhatsApp di nomor 085-3132-001-88 atau email panca.prima.wijaya@gmail.com.

Dimana untuk produk plastik sungkup yang disediakan sudah sesuai standar yakni terbuat dari bahan PVC dengan ketebalan minimal 150 mm dan sambungan high frequency welding.

Kontak Panca Prima WIjaya

Untuk order ukuran plastik fumigasi dapat disesuaikan untuk volume pangan 2 ton, 5 ton, dan 10 ton.

Mengenal Plastik Fumigasi Terbaik dan Cara Penggunaannya
produk panca prima wijaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas
Mulai Chat
Butuh Bantuan Kak?
Hai Kak, ada yang bisa kami bantu? Jangan sungkan menghubungi kami yah. Cukup klik tombol "Mulai Chat" dibawah ini...