Obat Hama Cabe Paling Ampuh

Obat Hama Cabe Paling Ampuh

Cabe / Cabai merupakan salah satu komoditi yang mana tingkat produksinya terbilang cukup tinggi, bahkan cenderung meningkat tiap tahunnya. Benar saja, menurut Badan Pusat Statistik (BPS) yang mencatat bahwa produksi cabe rawit di Indonesia sendiri mencapai 1,51 juta ton pada tahun 2020. Dimana jumlah tersebut meningkat sebesar 9,76% dari pada tahun sebelumnya yakni 1,37 juta ton.

Tidak heran di Indonesia untuk menjumpai petani cabe tidaklah sulit bahkan cabe sendiri juga biasa menjadi tanaman yang di tanam di pekarangan rumah.

Untuk konsumsi cabe rawit di Indonesia sebagian besar berasal dari sektor rumah tangga yang angkanya mencapai 479,03 ton pada tahun 2020. Yang mana jumlah tersebut setara dengan 76,1% dari total konsumsi cabe secara nasional.

Hama Pada Tanaman Cabe

Salah satu tantangan yang harus di hadapi para petani cabe yaitu masalah hama, jenis hama yang paling sering menyerang tanaman cabe adalah hama kutu putih atau kutu kebul.

Kutu putih yang menyerang tanaman cabe ini jika dalam skala besar dapat menyebabkan kerugian yang besar bagi petani cabe. Pasalnya, tanaman cabe yang terserang kutu putih akan mengalami kekeringan pada daun serta buah cabe akan menjadi tidak normal.

Hama kutu putih ini sebaiknya tidak dianggap enteng, sebab cukup dengan sedikit kemunculan kutu putih pada tanaman cabe, maka dengan cepat kutu putih tersebut akan berkembang biak. Hal ini disebabkan kutu putih mampu menghasilkan 200 hingga 600 butir telur.

Tindakan pembasmian hama kutu putih pada tanaman cabe harus wajib segera di lakukan agar petani cabe tidak mengalami kerugian yang besar.

Obat Hama Cabe Rawit

Untuk membasmi kutu putih pada cabe khususnya bagi anda petani cabe, sebaiknya menggunakan Insektisida untuk cabe yang sudah terbukti ampuh atasi hama cabe rawit. Salah satu obat kutu kebul pada cabe yaitu Silogud 250 EC.

Obat hama cabe rawit Silogud 250 EC ini mampu membantu anda dalam membasmi kutu putih pada cabe secara cepat dan mudah.

Insektisida kutu putih untuk tanaman cabe rawit dengan nama Silogud 250 EC ini sudah terbukti dan memiliki hasil uji efikasi dari dari Seameo Biotrop Bogor dan juga telah terdaftar di Kementerian Pertanian dan dilengkapi MSDS dan COA.

Langkah – langkah menghilangkan hama cabai

Untuk menghilangkan hama cabai, anda dapat melakukan 2 langkah mudah berikut ini dengan menggunakan produk Insektisida Silogud 250 EC :

  • Campurkan sedikit Insektisida Silogud 250 EC dengan air bersih ke dalam wadah spray atau alat semprot. Untuk campurannya 10 ml Silogud dapat di campur dengan air bersih sebanyak 1 liter untuk penyemprotan area 1 meter persegi. Namun anda dapat mengurangi sedikit dosis nya jika ingin menyemprotkan pada tanaman agar tidak terlalu pekat.
  • Setelah tercampur anda dapat langsung menyemprotkan pada tanaman cabe anda yang terserang hama kutu putih, anda juga dapat menyemprotkan pada tanaman yang tidak terserang kutu putih sebagai upaya pencegahan.

Dengan menggunakan Silogud 250 EC ini, masalah hama kutu putih yang menyerang tanaman cabe dapat teratasi dengan mudah dan cepat.

Kenapa Harus Menggunakan Insektisida Silogud 250 EC?

Obat hama kutu putih cabe rawit bernama Silogud 250 EC ini merupakan salah satu insektisida teranyar dan terbaik. Sebab bahan campuran obat insektisida Silogud 250 EC berupa Air maupun White Oil / EFM. Dengan penggunaan yang mudah dan dosis yang sedikit saja mampu mengatasi masalah hama cabe. Jadi anda lebih hemat waktu, tenaga dan biaya dalam membasmi hama cabe.

Selain itu ada banyak keunggulan dari Insektisida hama kutu putih cabe Silogud 250 EC ini diantaranya :

  • Efektif dalam membasmi hama yang bersifat resisten atau hama yang kebal.
  • Tidak berbau dan juga tidak meninggalkan noda.
  • Mampu membasmi berbagai macam hama serangga seperti kecoa, semut, rayap dan serangga pengganggu lainnya.
  • Dapat diaplikasikan dengan cara peyemprotan (spraying) dan juga pengasapan (fogging).

Untuk mendapatkan obat hama cabe Silogud 250 EC ini sangat mudah, cukup melalui website resmi PT. Panca Prima Wijaya selaku distributor resmi obat fumigasi dan sanitasi terbaik di Indonesia, obatfumigasi.com.

Anda juga dapat melakukan konsultasi maupun Tanya – Tanya terkait masalah hama yang sedang anda alami secara Gratis melalui kontak Whatsapp yang telah tersedia.

Kontak Panca Prima WIjaya

Demikian artikel tentang obat hama cabe paling ampuh ini, semoga dapat membantu anda dalam menangani masalah hama yang menyerang tanaman cabe anda secara tuntas.

Obat Hama Cabe Paling Ampuh
produk panca prima wijaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas
Mulai Chat
Butuh Bantuan Kak?
Hai Kak, ada yang bisa kami bantu? Jangan sungkan menghubungi kami yah. Cukup klik tombol "Mulai Chat" dibawah ini...