Obat Pembasmi Kutu Kebul Pada Tanaman Terong

Obat Pembasmi Kutu Kebul Pada Tanaman Terong

Terong merupakan salah satu komoditas yang saat ini digemari oleh banyak orang dan juga permintaanya cukup stabil. Tidak heran jika budidaya terong saat ini sudah banyak yang lakukan sebab terong ini merupakan sayuran yang banyak di minati di Indonesia.

Menurut data dari Kementerian Pertanian (Kementan), konsumsi terong untuk masyarakat Indonesia sendiri mencapai hingga 2.5 Kg per tahun per kapita pada tahun 2012, sehingga dilakukan penanaman terong secara besar – besaran pada lahan terbuka yakni 545.646 ton dan dengan produktivitas 10.8 ton per hektar.

Dilain sisi, menurut data yang tercantum pada Badan Pusat Statistik (BPS), pada tahun 2018 produktivitas tanaman terong mencapai hingga 551.552 ton per hektarnya, data itu menunjukkan adanya peningkatan dari konsumsi terong di Indonesia.

Hama yang Sering Menyerang Tanaman Terong

Sayangnya, dalam setiap budidaya pertanian tidak pernah luput dari adanya ancaman hama yang dapat mengganggu dan juga merusak pertumbuhan dari tanaman. Salah satunya tanaman terong, terong juga memiliki masalah hama yang harus diwaspadai.

Saat ini ada 3 jenis hama yang sering menyerang tanaman terong, hama tersebut adalah :

  • Hama Kutu Daun / Kutu Kebul / Kutu Putih. Hama ini sering dijumpai pada daun ataupun pucuk pada tanaman. Hama ini dapat merusak daun – daun sehingga proses pertumbuhan dan juga pembuahan menjadi terhambat.
  • Lalat buah. Hama yang satu ini dapat mengakibatkan terong menjadi berwarna cokelat dan akhirnya jadi busuk.
  • Bakteri Pseudomonas solanacearum. Biasanya serangan bakteri ini menyebabkan pucuk daun menjadi layu hingga akhirnya mati.

Obat Untuk Basmi Kutu Kebul Pada Terong

Hama yang paling banyak ditemukan pada budidaya tanaman terong adalah kutu putih atau kutu kebul. Hama ini memang terlihat seperti sepele, namun jika dalam jangka waktu panjang, kutu kebul dapat menyebar dengan cepat hingga menyebabkan tanaman terong menjadi rusak.

Hal ini tentu sangat merugikan apalagi jika anda yang membudidayakan tanaman terong dalam jumlah banyak. Maka pembasmian kutu kebul ini wajib dilakukan sebelum masalah semakin besar dan kerugian makin bertambah.

Salah satu obat pembasmi kutu kebul pada tanaman terong adalah Siloud 250 EC. Obat pembasmi kutu kebul ini sudah terbukti dalam mengatasi masalah kutu kebul secara tuntas dan dengan cara yang mudah dan cepat.

Penggunaan insektisida Silogud 250 EC sebagai obat pembasmi kutu kebul pada tanaman terong ini adalah jawaban yang tepat untuk anda yang mengalami masalah kutu kebul yang menyerang tanaman terong.

Keunggulan Insektisida Kutu Kebul Silogud 250 EC

Silogud 250 EC merupakan rekomendasi obat kutu kebul yang paling ampuh yang memiliki berbagai macam keunggulan terbaik dari insektisida pembasmi kutu kebul lainnya.

Beberapa keunggulan obat pembasmi kutu kebul Silogud 250 EC pada tanaman terong adalah :

  • Telah diakui dan di uji oleh Seameo Biotrop Bogor sebagai insektisida yang ampuh dan 100% efektif dalam membasmi hama.
  • Telah terdaftar di Kementerian Pertanian (Kementan) yang dilengkapi dengan MSDS dan COA.
  • Bahan aktif Metil Pirimifos yang aman digunakan untuk komoditi pangan dan juga tidak meninggalkan bekas noda dan juga bau saat setelah penyemprotan.
  • Mampu membasmi hama yang resisten atau yang kebal sekalipun.
  • Selain untuk kutu kebul, Insektisida Silogud 250 EC ini juga dapat membasmi hama serangga pengganggu lainnya seperti kecoa, semut, rayap dan serangga lain.
  • Dapat digunakan dengan metode penyemprotan atau spraying dan juga pengasapan atau fogging.
  • Lebih hemat cukup dengan mencampurkan sedikit Silogud 250 EC dengan air bersih di alat semprot kemudian lakukan penyemprotan pada tanaman terong anda.

Untuk mendapatkan produk obat pembasmi kutu kebul pada tanaman terong, Silogud 250 EC ini, cukup dengan mengunjungi situs resmi dari PT. Panca Prima Wijaya di obatfumigasi.com. anda juga dapat menghubungi kontak Whatsapp 085313200188 untuk melakukan konsultasi ataupun Tanya jawab dahulu terkait masalah yang anda alami secara gratis.

Kontak Panca Prima WIjaya

Demikian artikel tentang obat pembasmi kutu kebul pada tanaman terong ini, semoga dapat membantu anda dalam mengatasi permasalahan hama kutu kebul yang menyerang tanaman terong anda.

Obat Pembasmi Kutu Kebul Pada Tanaman Terong
produk panca prima wijaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas
Mulai Chat
Butuh Bantuan Kak?
Hai Kak, ada yang bisa kami bantu? Jangan sungkan menghubungi kami yah. Cukup klik tombol "Mulai Chat" dibawah ini...