Punya Masalah Dengan Kutu Beras? Ini Dia Cara Terbaik Singkirkan Kutu Beras Di Gudang Penyimpanan

Cara Terbaik Singkirkan Kutu Beras Di Gudang Penyimpanan

Masalah kutu pada beras memang sangat mengganggu, apalagi jika Anda yang menyimpan stok beras dalam jumlah banyak, biasanya di gudang penyimpanan beras. Selain mengganggu, hama kutu yang ada pada beras juga dapat menurunkan kualitas pada beras, karena kutu beras tersebut mengambil nutrisi serta membuat beras kehilangan aroma alaminya.

Masalah hama memang perlu diperhatikan baik bagi petani maupun untuk pemilik gudang penyimpanan dikarenakan ancaman hama sering juga menyerang saat proses penyimpanan komoditi di gudang, khususnya hama kutu untuk gudang penyimpanan beras.

Baca Juga : Cara Penyimpanan Pakan Ternak yang Baik

Terdapat berbagai cara untuk menyingkirkan kutu beras pada gudang penyimpanan, baik menggunakan cara alami maupun dengan bantuan bahan kimia. Apapun itu, tergantung dari kebutuhan masing – masing para pemilik gudang penyimpanan beras.

Salah satu cara efektif dalam singkirkan hama kutu beras di gudang penyimpanan adalah dengan cara melakukan pemantauan hama serta sanitasi pada gudang. Dalam hal ini, proses pemantauan hama bisa dilakukan dengan melakukan inspeksi langsung pada hasil panen. Lakukan dengan teliti sehingga jika ada indikasi terjadinya serangan hama, maka proses pengendalian hama bisa dilakukan sesegera mungkin.

Baca Juga : Cara Efektif Pengendalian Kutu Hijau Kopi

Selain itu, sanitasi gudang bisa dilakukan dengan membersihkan gudang secara berkala dan memastikan peralatan penyimpanan juga bebas dari hama. Anda bisa menggunakan produk SILOGUD, yang merupakan cairan yang digunakan untuk sanitasi gudang penyimpanan komoditas pertanian. Kandungan aktif Metil Pirimifos pada produk ini akan memastikan berbagai jenis biji-bijian hasil panen bebas dari hama yang bisa mempengaruhi kualitas dan mutu.

Sanitasi gudang penyimpanan komoditas pangan dengan menggunakan SILOGUD harus dilakukan secara merata. Proses sanitasi juga dilakukan secara menyeluruh pada dinding, lantai, kemasan penyimpanan, alat yang digunakan seperti forklift, hingga area lingkungan di sekitar gudang. Metode yang dilakukan untuk sanitasi bisa menggunakan teknik spraying ataupun fogging.

Baca Juga : Tips Mudah Atasi Kutu Pada Tepung Terigu

Pada proses spraying atau semprot, Anda hanya perlu menggunakan 30 mili-liter larutan SILOGUD yang dicampur dengan 1 liter air untuk disemprotkan pada area 1 meter persegi. Sedangkan teknik fogging dilakukan dengan menggunakan cairan EFM (Eco Fogging Media) atau Water-based Fogging Agent dengan dosis yang dianjurkan.

Kelebihan menggunakan SILOGUD untuk proses sanitasi gudang sebagai pengendalian hama adalah tidak terdapat efek samping yang berbahaya. Setelah proses semprot ataupun fogging, komoditi pangan tidak akan berbau solar karena memang tidak menggunakan campuran solar ke dalam bahan aktif Silogud ini. Kandungan yang ramah lingkungan pada produk ini tidak akan menghasilkan bau dan noda apapun yang mencemari gudang dan komoditi pangan.

Di sisi lain, produktivitas gudang pun bisa ditingkatkan karena pekerja bisa langsung bekerja seperti biasa setelah proses sanitasi selesai karena SILOGUD tidak meninggalkan bau yang mengganggu aktivitas pekerja. Dengan kata lain, proses pengendalian hama pada gudang atau silo bisa dilakukan dengan efektif dan efisien jika menggunakan SILOGUD.

Untuk informasi seputar Obat Fumigasi untuk komoditas pangan maupun pakan ternak, Anda dapat menghubungi di kontak WhatsApp 085313200188.

Punya Masalah Dengan Kutu Beras? Ini Dia Cara Terbaik Singkirkan Kutu Beras Di Gudang Penyimpanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas
Mulai Chat
Butuh Bantuan Kak?
Hai Kak, ada yang bisa kami bantu? Jangan sungkan menghubungi kami yah. Cukup klik tombol "Mulai Chat" dibawah ini...