Selain Penyimpanan, Berikut Cara Tepat agar Beras Tidak Berkutu

Selain Penyimpanan, Berikut Cara Tepat agar Beras Tidak Berkutu

Beras merupakan komoditi yang harus dijaga kualitasnya. Itu karena beras menjadi makanan pokok masyarakat.

Selain metode penyimpanan beras yang baik dengan menggunakan kemasan, ada beberapa cara agar beras tidak berkutu. Itu seperti sanitasi dan fumigasi berkala.

Harus kita ketahui, tempat penyimpanan di gudang tak selalu aman dari serangan kutu. Apalagi jika beras disimpan waktu yang lama.

Sanitasi Gudang Agar Beras Tidak Berkutu

Gudang berskala besar ataupun kecil tetap harus dilakukan sanitasi yang tepat. Itu karena kutu beras muncul dimana saja.

Hal – hal yang perlu dilakukan dalam melakukan sanitasi gudang agar beras tidak berkutu yakni menetapkan jadwal sanitasi berkala.

Kemudian melakukan sanitasi gudang penyimpanan secara menyeluruh di sisi gudang. Jangan sampai ada bagian yang terlupakan, seperti dinding, lantai, dan langit – langit.

Sanitasi untuk gudang merupakan salah satu Cara Ampuh agar Beras tidak Berkutu, disarankan menggunakan insektisida yang aman terhadap pangan. Salah satu yang direkomendasikan yakni insektisida SILOGUD 250 EC.

Insektisida untuk sanitasi ini sangat aman bagi gudang pangan. Utamanya menghindarkan beras dari serangan kutu.

Selain mencegah kehadiran kutu beras. Penggunaan SILOGUD 250 EC juga sangat ampuh ketika gudang sudah mulai diserang gerombolan hama serangga.

Dalam melakukan sanitasi dengan SILOGUD 250 EC ini dengan metode spraying atau penyemprotan ke semua sisi dinding.

Kabar baiknya, insektisida ini tidak meninggalkan bau di gudang. Juga tidak meninggalkan noda di lantai, dinding, dan langit – langit ruangan.

Fumigasi Beras yang Terlanjur Berkutu

Jika dengan melakukan sanitasi bisa membasmi keberadaan kutu di bagian gudang beras, Anda juga pelu melakukan tindakan fumigasi jika beras terlanjur berkutu.

Fumigasi yang disarankan untuk gudang berskala kecil yakni menggunakan FUMIPHOS 56 TB. Obat fumigasi atau fumigan ini berjenis tablet.

Pengaplikasiannya sangat aman. Itu karena FUMIPHOS 56 TB tidak meninggalkan residu terhadap beras yang berada dalam karung.

Walau pun berbentuk tablet, FUMIPHOS 56 TB dipastikan tidak akan meninggalkan jejak. Itu karena dia memuai atau meluruh 100 persen.

Keampuhannya sendiri sudah dibuktikan dengan berbagai pengujian. Seperti uji efikasi, dan telah mendapatkan sertifikat COA, MSDS, terpenting sudah diakui Kementerian Pertanian dan juga telah terdaftar.

Dua upaya ini sangat efektif agar supaya beras tidak berkutu. Selanjutnya, jika ingin mendapatkan informasi lengkap terkait dengan insektisida yang disarankan bisa melihat langsung di obatfumigasi.com dari PT. Panca Prima Wijaya.

Yan mana situs ini merupakan agen resmi insektisida dan juga fumigan diatas untuk mencegah beras tidak berkutu.

Di laman web itu juga, Anda bisa secara langsung berkonsultasi dengan admin yang mengetahui lebih dalam teknis penggunaannya. Jadi, baik untuk selalu membeli produk asli. (*)

Kontak Panca Prima WIjaya

Selain Penyimpanan, Berikut Cara Tepat agar Beras Tidak Berkutu
produk panca prima wijaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas
Mulai Chat
Butuh Bantuan Kak?
Hai Kak, ada yang bisa kami bantu? Jangan sungkan menghubungi kami yah. Cukup klik tombol "Mulai Chat" dibawah ini...