Tahukah Kamu Cara Mengatasi Hama Cabai dengan Insektisida?

Cara Mengatasi Hama Cabai
produk panca prima wijaya

Cara mengatasi hama cabai bagaimana sih? Buat para petani dalam menjaga kesegaran dan keutuhan pada tanaman anda tentu harus selalu menjaga tanaman dari gangguan hama. Tanaman cabai yang ditanam mudah sekali terserang oleh hama berupa serangga misalnya siput, kutu daun, thrips, nematoda dan tungau laba-laba.

Salah satu serangga yang perlu dihindari yaitu serangga Hemipteran, dimana serangga tersebut akan memakan kulit luar cabai. Sehingga tanaman tersebut mudah infeksi jamur yang dapat mematikan cabai beserta bijinya.

Maka dari itu perlu bagi para petani cabai untuk mengatasi hama tersebut. Nah, ada beberapa cara mengatasi hama cabai bisa anda coba, berikut ini.

Cara mengatasi hama cabai

Menggunakan cara yang manual

Cara mengatasi hama cabai bisa menggunakan sarung tangan untuk menyingkirkan serangga secara manual. Cara ini terbilang efektif dan mampu menghilangkan semua jenis serangga yang menyerang tanamana cabai, termasuk kutu daun, thrips dan tungau laba-laba.

Apabila anda ingin menyingkirkan siput secara manual, tunggulah hingga malam saat serangga ini lebih aktif kemudian buanglah di tempat sampah luar ruangan.

Menggunakan sabun insektisida

Cara mengatasi hama cabai menggunakan bahan sabun insektisida yang terbuat dari asam lemak kalium.  Sehingga struktur sel serangga larut dan membunuhnya dalam beberapa menit. Cara ini cukup mudah anda tinggal menyemprot tanaman cabai dengan menggunakan sabun insektisida. Cara ini dapat membasmi hama kutu daun dan juga tungau laba-laba.

Baca juga : Insektisida Sistemik Untuk Cabe Paling Ampuh

Menggunakan air

Cara ketiga dapat anda lakukan dengan menyemprot menggunakan air pada tanaman cabai. Cara mengatasi hama cabai dengan semprotan air cukup simple dan efektif membasmi serangga pada tanaman. Ingat semportlah air hanya pada bagian bawah daun tanaman saja.

Tanah yang disterilkan

Untuk menanam tanaman seperti cabai harus menggunakan tanah yang sudah disterilkan agar tanaman jadi kuat dan bertahan dari serangan hama.

Agar tanah jadi steril, caranya yaitu sebarkan tanah diatas loyang logam dan tutupi menggunakan aluminium foil.

Setelah itu, panggang dalam oven yang sudah dipanaskan dalam suhu 180 sampai 200 derajat selama kurang lebih 30 menit. Lalu biarkan tanah dingin sebelum ditanami. Itulah cara mengatasi hama cabai agar tidak mudah rusak .

Baca juga : Obat Hama Cabe Paling Ampuh

Menggunakan bahan insektisida SILOGUD 250 EC

Cara mengatasi hama cabai dalam hitungan menit anti gagal dengan menggunakan bahan insektisida yang mampu membunuh berbagai macam hama atau serangga pengganggu yaitu cukup menggunakan SILOGUD 250 EC.

Silogud ini sudah terbukti dan terpercaya dalam segi penggunaannya yang mampu membunuh serangga atau hama seperti rayap, semut, kecoa, lipan, dan masih banyak lagi.

Penggunaan silogud 250 EC ini sangat efektif, cepat dan terpercaya dalam mengatasi masalah gangguan baik pada tanaman hingga pangan sekalipun. Silogud tentu bisa digunakan pada tanaman cabai dan ini merupakan salah satu cara mengatasi hama cabai yang terbaik dan terefektif.

Silogud 250 EC bisa anda dapatkan di PANCA PRIMA WIJAYA dimana terdapat banyak sekali produk-produk yang bisa mengatasi masalah pada pertanian anda salah satunya silogud ini.

Nah, buat para petani cabai sangat cocok anda gunakan silogud ini sebab insektisida ini sudah teruji dan terbukti ampuh dalam membasmi hama resisten dan tak lupa pula sudah memiliki laporan tes uji efikasi dari lembaga independen biotrop di bogor beserta badan penelitian pengembangan bulog.

Tahukah anda? silogud dapat dipercaya, sebab memiliki kelebihan berikut ini.

  • Silogud tidak tercampur dengan bahan yang berbahaya dan hanya menggunakan air sehingga aman dan tidak berbau.
  • Tidak membuat area menjadi kotor saat melakukan penyemprotan pada gudang penyimpanan.
  • Mampu membasmi hama dalam hitungan detik dan residunya mudah hilang.
  • Praktis dan simple digunakan, sebab silogud ada 2 cara dalam pemakaian, yaitu dapat digunakan dengan cara pengasapan atau metode spraying(penyemprotan).

Buat para petani cabai inilah cara mengatasi hama cabai yang mudah dan praktis. Dapatkan Silogud 250 EC hanya di pancaprimawijaya, untuk info lebih lanjut silahkan menghubungi whatsapp admin yang tersedia.

Tahukah Kamu Cara Mengatasi Hama Cabai dengan Insektisida?
produk panca prima wijaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas
Mulai Chat
Butuh Bantuan Kak?
Hai Kak, ada yang bisa kami bantu? Jangan sungkan menghubungi kami yah. Cukup klik tombol "Mulai Chat" dibawah ini...