Waktu Yang Tepat Untuk Penyemprotan Kutu Kebul

Waktu Yang Tepat Untuk Penyemprotan Kutu Kebul

Dalam pembasmian hama pada tanaman, tentu memiliki tata cara tersendiri. Begitu juga dengan waktu yang tepat untuk penyemprotan kutu kebul.

Ada waktu – waktu yang pas. Dimana ini terkait dengan efektifnya efek dari insektisida yang digunakan.

Waktu yang bagus untuk menyemprot kutu kebul

Pagi Hari

Waktu yang tepat untuk penyemprotan kutu kebul baiknya dilakukan ketika pagi hari sebelum matahari terik. Itu agar insektisida yang digunakan bisa bekerja baik dalam membasmi kutu kebul.

Selain alasan di atas, waktu yang tepat untuk penyemprotan kutu kebul di pagi hari karena kutu kebul belum bergerak aktif. Juga, matahari akan membantu efektifitas insektisida dalam pembasmian hama.

Sore Hari

Waktu yang tepat untuk penyemportan kutu kebul lainnya yakni pada sore hari sekira pukul 15:00. Itu setelah hama melakukan aktivitas dan berdiam di sarang.

Cara Penyemprotan kutu kebul

Selain waktu yang tepat untuk penyemportan kutu kebul, yang perlu diperhatikan adalah cara penyemprotannya.

Kutu kebul sendiri merupakan hama yang bersembunyi di balik daun. Sehingga dalam penyemprotan dibutuhkan teknik menyeluruh ke tanaman, utamanya di balik daun tempat dimana sarang kutu kebul berada.

Hindari Waktu Mendung

Waktu yang tepat untuk penyemprotan kutu kebul berikutnya harus memperhatikan cuaca. Jika langit telah mendung dan diperkirakan akan turun hujan, sebaiknya ditunda dulu. Sebab, hujan akan langsung menghapus insektisida yang telah disemprotkan ke tanaman. Selain itu, anda juga bisa mengetahui Bau Yang Tidak Disukai Kutu Kebul.

Bahaya Kutu Kebul

Setelah mengetahui waktu yang tepat untuk penyemprotan kutu kebul, kita juga perlu mengetahui tentang bahaya yang bisa diakibatkan hama ini.

Karena merupakan serangga penghisap daun, maka kutu kebul akan merusak permukaan daun. Biasanya daun akan menjadi kriting, sobek, dan juga berwarna kuning.

Jika hama ini sudah menyerang dalam jumlah yang banyak, bisa dipastikan tanaman Anda akan terhambat pertumbuhannya. Bahkan bisa jadi, tanaman Anda akan kerdil.

Selain itu, kutu kebul juga bisa menimbulkan penyakit lain pada tanaman. Sebab kutu kebul menjadi vektor virus lain untuk bisa menjangkiti tanaman Anda.

Insektisida Pembasmi Kutu Kebul

Untuk membasmi jenis hama ini, dibutuhkan insektisida terbaik. Sebab hama ini cukup sulit untuk dicegah keberadaannya.

Saat ini, Silogud 250 EC dibuat agar bisa menjaga tanaman Anda dari serangan kutu kebul. Insektisida ini telah melalui serangkaian uji, sehingga tidak diragukan lagi dalam pengendalian kutu kebul pada tanaman.

Beberapa kelebihan dari insektisida ini seperti telah lulus uji efikasi dari Biotrop Bogor, diakui dan terdaftar langsung di Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Aman terhadap tanaman, sebab tidak meninggalkan residu. Dimana banyak insektisida lain ketika diaplikasikan ke tumbuhan akan meninggalkan residu yang berwarna putih di daun.

Silogud 250 EC sendiri dipastikan tidak akan demikian, sebab insektisida ini 100 persen larut dengan air dan sifatnya lebih cepat menyerap ke permukaan tanaman untuk mematikan hama.

Waktu yang tepat untuk penyemprotan kutu kebul sendiri menggunakan insektisida ini bisa dilakukan ketika pagi hari dan sore hari.

Kelebihan lain dari insektisida ini yakni daya bunuhnya yang kuat. Sehingga dapat menjaga tanaman dari hama apa pun lebih baik dan bisa bertahan lama.

Hubungi Kami

Jika Anda menginginkan insektisida ini, bisa dilakukan pembelian langsung pada distributor resminya di obatfumigasi.com. Anda bisa berkonsultasi lebih jauh kepada admin laman website, agar dalam pengaplikasian, Silogud 250 EC bisa efektif membasmi hama kutu kebul.

Jangan lupa juga untuk menyertakan selalu kode voucher PLP01 setiap Anda bertransaksi. Itu agar supaya Anda bisa mendapatkan potongan harga.

Semoga artikel waktu yang tepat untuk penyemprotan kutu kebul ini memberi manfaat kepada Anda. (*)

Waktu Yang Tepat Untuk Penyemprotan Kutu Kebul
produk panca prima wijaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas
Mulai Chat
Butuh Bantuan Kak?
Hai Kak, ada yang bisa kami bantu? Jangan sungkan menghubungi kami yah. Cukup klik tombol "Mulai Chat" dibawah ini...