Waspada! Sebaiknya Baca Dulu Ini Sebelum Atasi Hama Kutu Pangan Di Gudang Atau Silo

Atasi Hama Kutu Pangan Di Gudang Atau Silo

Mungkin saja saat ini Anda sedang mengalami masalah hama kutu yang ada di gudang penyimpanan atau silo. Harus diakui bahwa masalah hama memang menyebalkan. Petani menjadikan hama sebagai musuh utama mereka, baik di lapangan terbuka maupun di gudang.

Tentu saja pemberantasan hama wajib terus berlanjut dan petani tidak akan membiarkan hama apapun, baik berupa telur maupun larva. Namun, tahukah Anda bahwa masih banyak para petani yang belum mengetahui cara mengatasi hama dengan baik.

Baca Juga : Obat Yang Ampuh Untuk Atasi Kutu Beras

Terkadang mereka membuat kesalahan kecil yang membuat pengendalian hama menjadi tidak efektif. Jika Anda merasa tahu cara yang benar untuk membasmi hama, Anda mungkin belum sepenuhnya memahami apa yang Anda lakukan. Di sini, kami akan membantu mengingatkan Anda apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak untuk menghilangkan hama secara efektif.

Untuk mengendalikan hama pada gudang atau silo, sebaiknya anda mengetahui beberapa hal yang harus dilakukan berikut.

Tahap Pencegahan

Mencegah jauh lebih baik daripada mengobati. Oleh karena itu Anda harus mempersiapkan segala sesuatunya sebelum komoditas disimpan di silo sebagai langkah pencegahan. Anda bisa melakukannya dengan membuang sisa-sisa panen sebelumnya. Periksa area tersebut untuk memastikan ada tempat yang bersih.

Gunakan Hanya Pestisida Berkualitas Tinggi

Ada banyak merek pestisida yang terkadang membingungkan petani karena terlalu banyak pilihan. Temukan hanya produk berkualitas tinggi yang menghilangkan hama secara efektif. Anda bisa mencoba Fumilikuid 2 GA untuk fumigasi cepat dan efektif, SILOGUD untuk penyemprotan atau fogging, atau Fumiphos untuk fumigasi fosfin konvensional. Merek-merek tersebut direkomendasikan oleh ahlinya.

Buang Pestisida Sisa dengan Benar

Ini adalah bagian krusial yang terkadang dilupakan oleh para petani. Pastikan Anda menghilangkan pestisida yang berlebihan dengan menyediakan ventilasi untuk memastikan proses aerasi berhasil. Baca label produk yang Anda gunakan untuk memastikan Anda melakukannya dengan benar.

Baca Juga : Terbukti! Inilah Cara Ampuh Basmi Hama Gudang

Tentu saja, selain hal-hal yang anda harus ketahui dan dilakukan untuk mengendalikan hama, Anda juga harus tahu tenang apa yang tidak boleh Anda lakukan dalam pengendalian hama di gudang atau silo, antara lain.

Dua kali lebih baik? Tidak!

Itu adalah asumsi yang menyesatkan karena dua kali tidak selalu lebih baik, terutama jika menyangkut pestisida. Terlalu banyak pestisida dapat merusak lingkungan dan kesehatan. Baca labelnya dan ikuti petunjuk dan dosisnya.

Jangan Mencampur Pestisida dengan Bahan Kimia lain

Ini tidak hanya beracun, tetapi juga berbahaya karena beberapa bahan kimia tidak boleh dicampur satu sama lain. Fumilikuid 2 GA atau Fumiphos, dan SILOGUD tidak membutuhkan bahan kimia tambahan. Produk tersebut mudah digunakan dan efektif untuk membunuh hama apa pun. Tidak mengherankan jika orang menyukainya!

Baca Juga : Ini Dia, Cara yang Benar Dalam Melakukan Proses Fumigasi

Jangan Lakukan di Ruang Terbuka

Ingatlah bahwa kondisi gas dapat memengaruhi kesehatan atau lingkungan Anda. Selalu fumigasi komoditas di ruang tertutup. Setidaknya, gunakan plastic sungkup yang direkomendasikan saat fumigasi di ruangan terbuka untuk memastikan gas tidak menyebar sembarangan ke tempat lainnya.

Untuk informasi seputar Obat Fumigasi untuk komoditas pangan maupun pakan ternak, Anda dapat menghubungi di kontak WhatsApp 085313200188.

Waspada! Sebaiknya Baca Dulu Ini Sebelum Atasi Hama Kutu Pangan Di Gudang Atau Silo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas
Mulai Chat
Butuh Bantuan Kak?
Hai Kak, ada yang bisa kami bantu? Jangan sungkan menghubungi kami yah. Cukup klik tombol "Mulai Chat" dibawah ini...